Pemkot Jayapura Bangun Gedung Baru Kantor Wali Kota

share on:

 Aktivitas pemerataan lokasi dan pembatasan area pembagunan  kantor wali kota Jayapura – Jubi/Hengky Yeimo

Aktivitas pemerataan lokasi dan pembatasan area pembagunan kantor wali kota Jayapura – Jubi/Hengky Yeimo
Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota Jayapura membangun gedung baru di sisi kanan kantor wali kota.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Jayapura, Nofdi Rampi bangunan pada sisi kanan kantor wali kota ini untuk menjawab kebutuhan SKPD yang berkantor di luar areal tersebut.

“Gedung ini berada dalam satu areal bangunan Pemerinta Kota (Pemkot) maka ada penambahan gedung,” katanya di Kota Jayapura, Jumat (16/9/2016).

Ia mengatakan saat ini aktivitas pembangunan sudah berlangsung dengan dilakukan pemerataan lokasi dan pembatasan area pembagunan.

“Kami telah melakukan beberapa kajian dan telaah kebutuhan tentang ruang untuk menyatuhkan beberapa SKPD yang tidak dalam satu konsentrasi wilayah,” katanya.

Pembangunan kantor ini berasal dari tahun anggaran 2015 dan pembangunannya pun dilakukan secara bertahap.

Menurutnya targetnya nanti dalam tiga tahun angara pembagunan dan kantor wali kota akan direlokasi. Namun pembagiannya disesuaikan dengan alokasi dana.

“Untuk tahap pertama Rp 2 miliar. Tahap berikutnya kita bahas bersama tim anggaran dengan bangunan lima lantai,” katanya.

Meski demikian pendanaannya akan disesuaikan dengan keputusan legislatif dan eksekutif.

Seorang pekerja yang tak mau menyebutkan namanya mengatakan pihaknya bekerja sesuai target yang ditentukan Pemkot Jayapura.

“Asalkan bahan lengkap kita bisa kerja dengan waktu yang disepakati pimpinan kita dan dinas pekerjaan umum,” katanya. (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemkot Jayapura Bangun Gedung Baru Kantor Wali Kota