Perolehan Medali, Papua Sementara Urutan Delapan

share on:
Ketua Kontingen PON Papua Irjen Pol Paulus Waterapuw-Jubi/Ist
Ketua Kontingen PON Papua Irjen Pol Paulus Waterapuw-Jubi/Ist

Jayapura, Jubi- Hingga jelang pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX Jawa Barat, tim Papua menempati urutan ke delapan dari 34 Provinsi di Indonesia. Urutan lima besar masih ditempati Jawa Barat, DKI, Jawa Timur, Riau dan Banten. Provinsi Maluku melejit ke enam besar dengan torehan medali sebanyak dua medali emas dari dayung.

Wakil Ketua KONI Papua Johny Banua Rouw yakin kalau tim dayung Papua mampu meraih medali emas begitupula dengan medali emas selam kolam.

Papua mencapai urutan ke delapan dengan meraih satu medali emas, dua perak sedangkan Papua Barat menempati urutan ke delapan belas dengan satu medali perak. Kontingen Papua sesuai target KONI Papua harus mencapai minimal 30 medali emas untuk berada dalam posisi 10 besar.

Ketua Kontingen Papua Irjen Pol Paulus Waterapuw dalam pertemuan dengan para pemimpin redaksi di Jayapura belum lama ini mengatakan persiapan defile untuk pembukaan PON XIX Jawa Barat sangat penting bagi Papua untuk menunjukan kesiapan Papua sebagai tuan rumah PON XX 2020 mendatang. “Saya kira pembukaan defile penting untuk menunjukan kesiapan Papua menerima estafet tuan rumah dari Jawa Barat,”katanya.(*)

Editor : dominggus
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Perolehan Medali, Papua Sementara Urutan Delapan