Persipura vs Semen Padang: Target Point, Pertarungan Lini Tengah

share on:
Persipura saat berlatih di Mandala jelang lawan Semen Padang-Jubi/Ist
Persipura saat berlatih di Mandala jelang lawan Semen Padang-Jubi/Ist

Jayapura, Jubi –Sabtu(17/9/2016) Boaz dan kawan-kawan menjalani laga kandang setelah laga tandang dengan tak satupun kehilangan poin. Laga panas dan sengit akan tersaji antara tuan rumah Persipura Jayapura yang akan berjibaku dengan tim tamu Semen padang pada lanjutan Torabika Soccer Campionship (TSC) 2016 yang akan di siarkan langsung oleh Indosiar,pukul 15:30 WIT di Stadion Mandala Jayapura.

Tim Mutiara Hitam tentunya tak mau menelan pil pahit saat bertandang ke markas Semen Padang dengan skor 2-0, agaknya pertandingan di Mandala bisa menjadi ajang pembalasan Persipura terhadap Vendri Mofu dan kawan-kawan.

Bermodal kemenangan di Padang, tentunya Vendri Mofu dan Rico bergerak dari sayap dengan Muamer akan menemani Irsyad di lapanngan tengah. Imanuel Wanggai, Nelson Alom, Ian Kabes akan ditemani debutan gelandang baru Ricardinho.

Tentunya umpan matang dari lini tengah akan memanjakan trio maut Persipura Boaz, Greg dan Edward Wilson Junior serta Ferinando Pahabol dan Marinus Manewar.

Semen Padang tak disertai striker dan topskor Marcel Sacramento yang terkena suspensi, tak heran kalau Nur Iskandar akan ditandemkan dengan pemain baru asal Korsel Lee Kil Hoon.

Pelatih kepala Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera mengatakan Persipura main di kandang maupun tandang tetap memberikan permainan yang bagus dengan menekan lawan atau pressure ke depan.

“Kalau kita bermain di kandang maupun luar bermain sama. Dengan pressure ke depan, kalau kita kuasai bola bagus dan buat banyak peluang pasti kita cetak gol, “kata Vera saat jumpa pers di Stadion Mandala Jayapura Jumat (16/9/2016) sore.

Ia mengatakan untuk lini agar sedikit lebih tenang sehingga saat bermain bisa memanfaatkan peluang untuk mencetak gol.“Mungkin pemain kurang sedikit tenang ketika ada peluang. Tetapi itu situasi pertandingan, saya pikir kalau kita punya peluang cetak gol itu bagus. Semua tergantung pemain di lapangan, “katanya.

Sementara itu, striker muda Persipura Jayapura Marinus Wanewar mengatakan akan berusaha mencetak gol lagi jika mendapat kepercayaan dari pelatih untuk bermain,

“Saya akan berusaha cetak gol lagi jika di percayakan main, saya serahkan sama Tuhan saja, “kata Maryanto Wanewar saat konfrensi pers.

Di tempat yang sama, pelatih Semen Padang Nil Maizar mengatakan dirinya suda tahu kekuatan Persipura, “Tetapi secara umum, apapun kekuatan Persipura itu semua akan tahu. Yang penting buat saya semua pemain siap, “kata Nil Maizar saat jumpa pers di Mandala Jayapura.

Ia mengatakan, tim Semen Padang datang ke Jayapura untuk cari kemenangan. “Ya kita ke sini ingin cari kemenangan, Cuma hasil akhir kita tidak tahu. Tetapi saya tahu Boaz Solossa itu bermain bagaimana, yang penting strategi apa yang akan kita lakukan di pertandingan nanti, “katanya.

Disinggung soal Marsel Sakremento, Nil Maizar mengatakan untuk pertandingan besok Marsel tidak diturunkan karena akumulasi kartu kuning.(*Andre)

Editor : dominggus
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Persipura vs Semen Padang: Target Point, Pertarungan Lini Tengah