Selam Kolam Sumbang Emas Pertama Bagi Papua

share on:
Atlet cabang olahraga selam kolam, Margaretha Herawati(tengah) peraih medali emas-Jubi/Islami
Atlet cabang olahraga selam kolam, Margaretha Herawati(tengah) peraih medali emas-Jubi/Islami

Cirebon, Jubi – Atlet cabang olahraga selam kolam, Margaretha Herawati yang turun di nomor 100 meter Bi Fins Putri, berhasil menyumbang medali emas pertama bagi Papua, Jumat (16/9/2016).

Bertanding di Kolam Renang Chatrine Surya, kompleks GOR Bima, Kota Cirebon, Jawa Barat, Margaretha Herawati berhasil unggul atas lawan-lawannya dari DKI Jakarta yang merebut perak dan perunggu.

Dalam pertandingan itu juga, Margaretha Herawati berhasil memecahkan rekor untuk dirinya sendiri pada PON VIII Riau, dan di PON Jabar kembali berhasil memecahkan rekor nasional.

Usai bertanding, Margaretha Herawati mengaku bersyukur atas apa yang diraihnya dan memberikan yang terbaik untuk Papua.

“Saya juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Papua atas dukungannya dan doa bagi saya dan seluruh kontingen Papua,” kata Margaretha Herawati kepada awak media.

Wakil Ketua Umum KONI Papua, Jhony Banua Rouw yang hadir menyaksikan Final 100 meter BiFins putri mengaku bahagia atas capaian yang ditorehkan Margaretha Herawati yang merupakan penyumbang emas pertama bagi Papua.

“Saya harap dipertandingan-pertandingan selanjutnya, para atlet Papua akan menyumbangkan medali emas lainya dari seluruh cabor yang ikut,” kata Jhony Banua Rouw. (*Islami)

Editor : dominggus
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Selam Kolam Sumbang Emas Pertama Bagi Papua