Terkait Penembakan Sugapa, 5 Anggota Brimob Kompi Biak Ditangkap

share on:
Oktovianus Sondegau (paling kiri), ayah kandung Otianus Sondegau (16) saat menunjukkan lokasi anaknya ditembak mati oleh Brimob di Sugapa. (Foto: Yoakim Mujizau/Suara Papua)
Oktovianus Sondegau (paling kiri), ayah kandung Otianus Sondegau (16) saat menunjukkan lokasi anaknya ditembak mati oleh Brimob di Sugapa. (Foto: Yoakim Mujizau/Suara Papua)

Jayapura, Jubi – Lima anggota Brimob kini ditangkap di Mako Brimob  Jayapura terkait kasus penembakan Otinus Sondigau (16 th) di Sugapa, Kabupaten Puncak Jaya.

Kelima anggota Brimob asal Kompi Brimob Biak itu kini masih diamankan di Mako Brimob di Jayapura, kata Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, seperti dilansir Antara di Jayapura, Kamis (15/9/2016).

Menurut Waterpaw hingga kini belum bisa dipastikan peluru siapa yang mengenai korban. Sejauh ini sudah 32 saksi yang diperiksa, termasuk kelima anggota Brimob yang berasal dari kompi Biak, ujar Irjen Pol Waterpauw, seperti dikutip Antara.

Menurutnya, selain mengamankan kelima anggota Brimob, pihaknya juga sudah mengirim kelima pucuk senjata api milik mereka ke Puslabfor Makassar.

“Belum ada laporan tentang hasil pemeriksaan Puslabfor,” kata Kapolda Papua Irjen Pol Waterpauw, tanpa mau mengungkapkan identitas kelima anggota Brimob.

Otinus Sondegau tewas ditembak aparat Brimob di Sugapa 27 Agustus lalu. Selain Otinus, Hans Belau juga terkena tembakan di tangan. Bersama Noperianus Belau dan Luter Lapugau mereka sempat melakukan pemalangan ojeg dalam keadaan mabuk.

Keempat remaja tersebut lalu dikejar aparat Brimob, sambil mengeluarkan tembakan. Otinus tewas tepat di depan rumahnya sendiri.(*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Terkait Penembakan Sugapa, 5 Anggota Brimob Kompi Biak Ditangkap