Hoki Indoor Putra Papua Tahan Imbang DKI Jakarta, 3-3

share on:
HOKI Indoor Putra Papua-Jubi/Ist
HOKI Indoor Putra Papua-Jubi/Ist

Bandung, Jubi- Gol SR Mandagi di akhir babak kedua, gagal membuat tim hoki indoor putra DKI Jakarta unggul dari Papua pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat di Gedung Gymnasium FPOK Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jalan Setiabudi Kota Bandung, Jumat (16/9/2016). Kedua hamya mampu bermain imbang 3-3.

DKI sempat memimpin lewat gol yang dicetak Zaki Lukman di menit ke-26, Daarul Quthni menit ke-27, dan Alvin Nourul satu menit kemudian. Namun, tertinggal tiga gol membuat rivalnya tampil kian ganas. Papua mampu menyamakan kedudukan lewat gol Ruland di menit ke-33, dan dua diciptakan SR Mandagi di menit ke-35 dan ke-39. Hasil seri dengan skor 3-3 ini otomatis menghentikan rekor tak terkalahkan DKI dalam tiga laga berturut-turut.

Pelatih tim hoki indoor putra DKI, Hartman Nugraha mengatakan, hasil seri sama dengan kekalahan. Artinya, dia tak ingin timnya mengulangi kesalahan pada partai-partai selanjutnya. “Evaluasi kami, ada pada konsentrasi, kami sempat memimpin tapi akhirnya dibalas dan bermain imbang. Hasil seri sama dengan kalah buat saya,” ujar Hartman seusai laga.

Dia juga melihat pasukannya terlalu percaya diri sehingga menjadi bumerang. Menurutnya, catatan minus tersebut perlu dibenahi agar bisa tampil kian moncer dan mendulang medali emas di PON XIX/2016 ini. “Untuk barisan bertahan juga punya catatan karena terlalu gampang kebobolan padahal kita sedang unggul,” ungkapnya.

Alasan lainnya, Hartman mengaku ada salah satu pemainnya yang sedang out perform lantaran cedera. “Salah satu pemain kami Astri Rahmat mengalami cedera, mungkin itu juga salah satu faktornya mengapa kami hanya dapat hasil seri,” katanya sebagaimana dilansir laman resmi www.pon-peparnas2016jabar.go.id (*)

Editor : dominggus
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Hoki Indoor Putra Papua Tahan Imbang DKI Jakarta, 3-3