Satgas Pamtas Gelar Pengobatan Gratis di Senggi

share on:

Salah satu warga yang sedang diperiksa oleh Letda CKM dr. Zimah dalam pengobatan gratis yang diadakan oleh Satgas Pamtas RI-PNG 700 Raider – Jubi/Roy Ratumakin.

Seorang warga sedang diperiksa Letda CKM dr. Zimah dalam pengobatan gratis yang diadakan o Satgas Pamtas RI-PNG 700 Raider. – Jubi/Roy Ratumakin

Jayapura, Jubi – Demi mendekatkan diri dengan masyarakat di sekitar Distrik Senggi, Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG 700 Raider Wira Yudha Cakti (WYC) melakukan pengobatan gratis terhadap masyarakat Kampung Senggi dan Kampung Warlet, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua Kamis (15/9/2016).

“Pengobatan gratis ini sudah dua kali kami lakukan, pada pengobatan kedua ini 89 orang yang datang memeriksakan diri mereka,” kata Letda CKM dr. Zimah kepada wartawan di Komando Taktis (Kotis) Yonif Raider 700/WYC.

Di antara pasien, katanya, 42 mengalami nyeri sendi atau myalgia, 11 orang mengalami jamur pada kulit, dan 36 lainnya infeksi pada saluran pernapasan.

“Yang datang langsung kami lakukan penanganan dan pengobatan. Sejauh ini hanya penyakit itu saja yang menjadi keluhan dari masyarakat,” ujarnya.
Komandan Satgas Pamtas Raider 700/PWC Letkol Inf. Horas Sitinjak mengatakan, selain pihaknya mempunyai tugas mengawasi wilayah perbatasan pihaknya juga melakukan sosialisasi dan pendekatan terhadap masyarakat.

“Meski ada Puskesmas, masyarakat tetap berbondong-bondong datang berobat di tempat kami, semua pelayanan kesehatan kami berikan secara gratis, sama halnya dengan pelayanan yang dilakukan di Puskesmas Senggi,” katanya.

Kepala suku Fein di Distrik Senggi, Matias Mango mengaku senang dengan kegiatan TNI dari Satgas Pamtas RI-PNG 700 Raider.

“Kami memang jauh dari kota, tetapi pelayanan kesehatan di wilayah ini bisa berjalan dengan baik,” katanya. (*)

Editor : Syofiardi
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Satgas Pamtas Gelar Pengobatan Gratis di Senggi