Jelang Pilkada 2017, Polres Mappi Minta Tambahan Personil

share on:
ilustrasi Apel Gelar Pasukan  - Jubi/Islami
ilustrasi Apel Gelar Pasukan – Jubi/Islami

Merauke, Jubi – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mappi tahun 2017 mendatang, Polres Mappi meminta penambahan personil dari Polda Papua sebanyak 90 anggota.

“Memang kita membutuhkan personil guna  pengamanan Pilkada sebanyak 300 anggota,” ungkap Kapolres Mappi, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wartono ketika dihubungi melalui telpon seluler Jumat (16/9/2016).

Selain kepolisian, lanjut Kapolres, juga anggota Brimob sebanyak 60 serta TNI. “Kita  sudah mengelar latihan pengamanan, karena pentahapan Pilkada sedang mulai berjalan,” katanya.

Sejauh ini, katanya, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dalam keadaan kondusif. Tidak ada gejolak yang mengganggu jalannya pentahapan Pilkada serta ketentraman masyarakat dalam melaksanakan aktivitas setiap hari.

“Saya juga selalu mengimbau kepada masyarakat agar hidup rukun dan tidak boleh melakukan tindakan kriminal. Karena  jika membuat tindakan yang menyusahkan orang lain, maka akan diproses sesuai aturan hukum,” tegasnya. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Jelang Pilkada 2017, Polres Mappi Minta Tambahan Personil