Peduli Pendidikan Papua Impas Gelar Workshop IT di Nabire

share on:
Asisten III Setda Kabupaten Nabire, Pieter Erari saat membuka kegiatan ditandai dengan penabuhan Tifa - Jubi/Munir
Asisten III Setda Kabupaten Nabire, Pieter Erari saat membuka kegiatan ditandai dengan penabuhan Tifa – Jubi/Munir

Nabire, Jubi – IMPAS (Ikatan Mahasiswa Papua STMIK Dipanegara Makassar) menggelar Workshop Information Teknologi (IT) di Kabupaten Nabire tepatnya di SMK N 1 Nabire.

Kegiatan tersebut merupakan Program Kerja Impas yang dilaksanakan setiap tahun di Provinsi Papua dan Papua Barat.

“Ini merupakan kegiatan Workshop IT keenam, yang pertama kami lakukan di Manokwari, Nabire (SMA N 1 Nabire), Jayapura, Sorong, Asrama Papua di Makassar, Nabire (SMK N 1 Nabire),” kata Ketua Panitia Impas Education #6, Hardianti dalam sambutannya, Minggu (18/9/2016).

Workshop tersebut akan dilaksanakan pada 19-25 September 2016 dan diikuti oleh puluhan Peserta yang terdiri dari beberapa sekolah yang ada di Nabire tingkat SMP, SMA dan SMK se Kabupaten Nabire.

Masih kata dia Workshop tersebut dibagi dalam tiga kelas, yakni Paket A (Microsoft Office, Excel dan Power Point) sebanyak 47 peserta.

“Paket B Multimedia (Corel Draw dan WordPress) sebanyak 32 peserta dan Paket C Hardware dan Software (Perakitan PC dan Sistem Operasi) sebanyak 50 peserta,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Bupati Kabupaten Nabire yang diwakili Asisten III Setda Pemerintah Kabupaten Nabire, Pieter Erari, berharap seminar IT tersebut dapat memberikan manfaat kepada para peserta.

“Saya pesankan kepada para peserta untuk bisa mengikuti kegiatan dengan baik, ambil ilmu positifnya untuk mengembangkan diri ke depan,” ujarnya. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Peduli Pendidikan Papua Impas Gelar Workshop IT di Nabire