2017, Dinsos Pastikan Kabupaten Kota Terima PKH

share on:
Kepala Dinas Sosial dan Permukiman Papua, Ribka Haluk - Jubi Doc
Kepala Dinas Sosial dan Permukiman Papua, Ribka Haluk – Jubi Doc

Jayapura, Jubi – Tahun depan (2017), Dinas Sosial dan Permukiman Papua pastikan semua kabupaten kota di wilayahnya, dapat menerima penyaluran bantuan untuk Program Keluarga Harapan (PKH).

“Ini target kami, tahun depan semua kabupaten/kota di Papua sudah menandatangani perjanjian terkait penyaluran PKH,” kata Kepala Dinas Sosial dan Permukiman Papua, Ribka Haluk kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.

Dari 29 kabupaten kota, ujar Ribka, masih ada tiga daerah lagi yang belum menandatangani perjanjian terkait penyaluran bantuan untuk PKH, yakni Kabupaten Dogiyai, Deiyai dan Waropen.

“Karena masalah transportasi, ketiga daerah ini tidak sempat mengambil bagian dalam penandatanganan perjanjian PKH, tetapi kami akan tetap berupaya dorong agar mereka bisa mengambil bagian,” ucapnya.

Ribka katakan, langkah Kementerian Sosial untuk meningkatkan jumlah penerima program PKH harus disambut baik, mengingat sebelumnya untuk Papua hanya bebera daerah saja yang menerima program itu.

“Tahun ini hanya Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom, Sarmi dan Mimika yang menerima alokasi dana program PKH. Semoga tahun depan seluruh kabupaten/kota bisa menerima,” kata Ribka.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, Irawadi mengaku sudah mengajukan penambahan sekitar 11 ribu Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dalam Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Jayapura tahun 2016.

“Kami usulkan jumlah penerimanya jadi 15 ribu sesuai dengan program PKH tahun sebelumnya, tetapi belum ada respons juga karena kewenangan dan keputusan akhirnya ada di Pemerintah Pusat,” kata Irawadi. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  2017, Dinsos Pastikan Kabupaten Kota Terima PKH