Akhirnya, Garuda Indonesia Terbang di Langit Nabire

share on:
img_7159
Pesawat ATR 72-600 mendarat perdana di Nabire dan siap melayani masyarakat dari dan menuju Nabire – Jubi/Munir

Nabire, Jubi – Pesawat ATR 72-600 milik Garuda Indonesia akhirnya terbang perdana di langit Nabire dari Bandar Udara Biak, Senin (19/9/2016) 07.30 WIT.

Setelah mendarat di Bandar Udara Douw Aturure Nabire, pesawat tersebut melanjutkan penerbangannya menuju Timika.

Dalam penerbangan tersebut, ikut serta Bupati Kabupaten Nabire, Isaias Douw beserta Ibu.

Selanjutnya dalam press releasenya, PT. Garuda Indonesia menjelaskan penerbangan Nabire-Timika dilayani dengan pesawat GA 7656, Nabire-Jayapura dengan GA 7654 dan Nabire dengan GA 7653.

Tarif rute Nabire – Biak dibuka dengan harga Rp.778.000, Nabire –Timika Rp.725.200 dan tarif Nabire – Jayapura Rp.1.075.000.

Terkait rute Nabire-Biak, General Manager Garuda Indonesia Branch Office Biak Gunar Angkasa mengatakan pembukaan rute penerbangan ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap transportasi udara antara Biak dan Nabire.

“Pembukaan rute penerbangan juga bisa meningkatkan perekonomian di kedua daerah,” kata Gunar.

Selain membuka rute penerbangan Biak-Nabire, Garuda Indonesia menurut Gunar juga berencana membuka penerbangan Biak – Serui. Namun, pembukaan rute penerbangan Biak-Serui ini harus menunggu pembangunan dan pengembangan sejumlah fasilitas pendukung di Bandara Serui.

Sementara itu Bupati Kabupaten Nabire, Isaias Douw, mengatakan kehadiran pesawat Garuda Indonesia di Kabupaten Nabire tentunya dapat membantu masyarakat dan pemerintah daerah dalam hal pelayanan penerbangan dan perekonomian.

“Semoga kebutuhan masyarakat akan penerbangan di Wilayah Meepago dan Sireri dapat terpenuhi,” katanya di Bandara Nabire, Senin (19/9/2016). (*)

Editor : Kyoshi Rasiey
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Akhirnya, Garuda Indonesia Terbang di Langit Nabire