Alfredo Vera : Ricardinho Pantas Bermain Untuk Persipura

share on:
Alfredo Vera - Jubi/Roy Ratumakin
Alfredo Vera – Jubi/Roy Ratumakin

Jayapura, Jubi – Ricardinho dan Imanuel Wanggai membuktikan kalau lini tengah Persipura pantas memenangkan duel lini tengah Semen Padang. Hasilnya tak sia-sia asist bola mati Richardino berhasil dimanfaatkan Manu Wanggai setelah menyundul bola dan berbuah gol. Berikutnya Ricardinho menambah gol kemenangan bagi Mutiara Hitam melalui titik putih.

Kemenangan tersebut membuat Pelatih Argentina itu memuji Ricardinho yang berhasil mencetak satu gol dan satu asist.

“Ya semua bisa lihat, dia mengatur tempo permainan bagus, bisa memberikan umpan kedepan sehingga ada peluang gol. Dia cepat adaptasi dengan pemain Persipura karena dia tipe pemain yang pantas untuk bermain disini.”Ungkap Alfredo Vera kepada wartawan saat jumpa pers di Lapangan Mandala usai bertanding melawan Persipura, Sabtu(17/9/2016).

Sementara itu, gelandang Persipura Jayapura Nelson Alom mengatakan untuk pribadinya mengucap syukur atas kemenangan tersebut.

“Kalau saya secara pribadi mengucap syukur dan bersama teman-teman lain kerja keras. dan kesalahan kesalahan yang terjadi pada pertandingan tadi kita bisa perbaiki pada pertandingan berikutnya.”kata Nelson Alom.

Pengamat Persipura dan eks kapten Persipura era 1990 an Ferdinando Fairyo mengatakan gelandang Persipura Ricardinho butuh enam kali laga baru bisa menunjukan permainan yang terpadu. “Untuk laga kali ini belum maksimal dan kita tunggu lagi dalam beberapa laga lagi,”kata Fairyo.

Berbeda dengan Fairyo, eks pelatih fisik Persipura Daniel Womsiwor justru menilai kalau Ricardinho justru memahami gaya permainan Persipura dan kelihatannya sudah padu bermain dengan tim berjuluk Mutiara Hitam.

Hanya saja kata Womsiwor menambahkan tim Persipura Jayapura harus segera memperbaiki kinerja pertahanan atau barisan belakang terutama hilangnya keseimbangan tim antara lini belakang dan tengah.

Kata dia hal ini menyebabkan beberapa pemain tengah harus turun sampai ke lini belakang untuk mengamankan. Apalagi hilangnya Bio Pauline menyebabkan Ricardo Salmpessy harus berjibaku seorang diri menghadapi gempuran tim Semen Padang.

Johanes Tjoe yang diharapkan membantu Ricardo justru beberapa kali melakukan blunder, namun tidak membahayakan bagi gawang Dede Suleman. Masuknya Dominggus Fakdawer menggantikan Johanes Tjoe cukup membantu dan meringankan beban Ricardo Salampessy.(*andre)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Alfredo Vera : Ricardinho Pantas Bermain Untuk Persipura