Garuda Resmi Buka Rute Penerbangan Jayapura-Nabire

share on:

Caption: Ass II Setda Kabupaten Jayapura (kanan) ketika menerima miniatur pesawat Garuda dari Pimpinan Garuda Indonesia Cabang Jayapura. –Jubi/ Engelbert Wally

Asisten II Setda Kabupaten Jayapura (kanan) ketika menerima miniatur pesawat Garuda dari pimpinan Garuda Indonesia Cabang Jayapura Wahyudi. –Jubi/ Engelbert Wally

Jubi – PT Garuda Indonesia resmi membuka jalur baru penerbangan Jayapura ke Nabire dan sebaliknya. Garuda juga merencanakan membuka jalur penerbangan ke kota lain di Papua dalam waktu dekat.

Pimpinan Garuda Indonesia Cabang Jayapura Wahyudi mengatakan, tujuan pembukaan jalur baru di Papua untuk memberikan pelayanan efektif dan terjangkau oleh masyarakat pengguna jasa penerbangan di Papua.

“Tentu dalam pelaksanaan harus didukung pemerintah daerah setempat, apalagi dalam waktu dekat kami juga akan membuka jalur baru, ini butuh dukungan pemda,” katanya ketika ditemui di ruang tunggu keberangkatan Bandara Sentani, Senin (19/9/2016).

Wahyudi mengatakan, jalur yang juga akan dibuka adalah Wamena-Dekai, Timika- Biak, dan Nabire-Monemani. Selain itu penerbangan ini juga akan dikoneksikan langsung dari kabupaten-kabupaten di Papua menuju langsung ke Jakarta.

“Selama ini, misalnya dari Nabire menuju Biak belum ada, dan masyarakat menggunakan penerbangan lain secara carter, bahkan harus membayar tiket yang cukup mahal, rata-rata lebih Rp1 juta, sedangkan Garuda dengan jaur yang sama hanya Rp800 ribu, tentu jarak tempuh mempengaruhi harga tiket,” ujarnya.

Pesawat yang akan digunakan jenis ATR. Karena menurutnya, ATR dapat mendarat pada landasan pacu sepanjang 500-1.300 meter seperti terdapat di daerah-daerah didarati.

“Pesawat ATR mampu membawa 70-80 penumpang dan pada penerbangan perdana 19 Sepetember dengan GA 7654 sudah terbooking 68 penumpang dari 70 seet yang disediakan,” ucapnya.

Di tempat sama Asisten II Setda Kabupaten Jayapura Deni Simbar mewakili Bupati Jayapura menyampaikan banyak terima kasih kepada Garuda Indonesia yang telah membuka jalur penerbangan baru.

“Dengan adanya penerbangan ini kami berharap ada peningkatan di sejumlah sektor pembangunan, misalnya sektor ekonomi, parawisata, dan termasuk jasa penerbangan,” katanya. (*)

Editor : Syofiardi
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Garuda Resmi Buka Rute Penerbangan Jayapura-Nabire