Hasil Jual Nanas Kuliahkan Anak ke Makassar

share on:

nenas

Jayapura, Jubi – Mama Melik Wenda yang sehari-hari hanya penjual nanas di jalan baru Kotaraja dapat menyekolahkan anaknya hingga Strata 1. Anaknya sekarang sudah semester 8 di salah satu kampus di Makassar.

“Hasil dari jualan ini saya pakai untuk kebutuhan di rumah dan juga saya kirimkan untuk anak saya di Makassar dan biaya kuliahnya di sana,” katanya kepada Jubi Senin(19/9/2016).

Ia menjual sebuah nanas seharga Rp20 ribu untuk ukuran kecil dan sampai Rp50 ribu ukuran besar. Sedangkan nanas yang sudah dipotong dan dimasukkan ke dalam plastik Rp35 ribu.

“Nanas ini kami bawa dari kebun dan jaraknya jauh sekali, biasa kami pergi pagi dan siang sudah balik, setiap hari kami membawa 15 hingga 20 buah,” kata perempuan asal Wamena ini.

Jika ramai pembeli ia bis amendapatkan Rp500 ribu sehari. Namun jika sedang sepi yang terjual bisa dua, bahkan hanya sebuah saja. Sisanya ia bawa kembali pulang untuk dibawa kembali esok harinya.

Di tempat yang sama, penjual nanas lainnya Dorkas Ingibal mengatakan, meski sehari-hari berprofesi sebagai penjual nanas dan hasilnya tidak seberapa, namun cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. (*)

Editor : Syofiardi
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Hasil Jual Nanas Kuliahkan Anak ke Makassar