Hocky Indoor Sumbang Perak Dan Perunggu

share on:
Tim Hoki Indoor Putri dan DKI Jakarta foto bersama usai berlaga-Jubi/Ist
Tim Hoki Indoor Putri dan DKI Jakarta foto bersama usai berlaga-Jubi/Ist

Bandung, Jubi – Tim Hoki Indoor menyumbangkan medali perak dan perunggu untuk Kontingen Papua pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat.

Medali Perak diraih tim Hoki Indoor Putri Papua sedangkan medali perunggu disumbangkan tim Hoki Indoor putra.

Pada partai final Hoki Indoor Putri, Senin (19/9/2016) di Gymnasium FPOK Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung Jawa Barat, Tim Hoki Indoor Putri Papua kalah 4-2 dari DKI Jakarta.

Manajer Tim Hoki Indoor Putri Papua, Drs. Julens Warikar kepada pers mengatakan bahwa prestasi yang diraih timnya menjadi dorongan utama untuk persiapan PON 2020 mendatang. Dia mengakui bahwa pada PON kali ini, anak-anak asuhnya turun tanpa target.

“Pada PON kali ini kita turun tanpa target medali karena cabor ini baru pertama kali kita ikuti. Oleh karenanya, prestasi yang kita raih akan menjadi dorongan untuk persiapan kita pada PON 2020 di Papua,”ungkap Bupati Supiori.

Di tempat yang sama, Ketua Kontingen PON Provinsi  Papua, Paulus Waterpauw dan Ketua Harian KONI Papua, Klemen Tinal yang menyaksikan langsung partai final, menyampaikan apresiasi  yang tinggi kepada tim Hoki Indoor yang sudah menyumbangkan pundi-pundi medali bagi tanah Papua.

“Kami bersyukur karena anak-anak putri maupun putra dapat meraih medali perak dan perunggu,” ujar Waterpauw yang juga Kapolda Papua.

Sementara Ketua Harian KONI Papua, Klemen Tinal mengatakan, bahwa dengan prestasi yang ditorehkan atlit-atlit Hoki Papua, maka Pemerintah bersama KONI Papua akan membangun lapangan Hoki Indoor berstandar internasional guna menopang prestasi Hoki Papua dan sekaligus menyukseskan PON 2020.

“Kita tahu bersama bahwa atlit Hoki Indoor kita baru pertama kali tampil di PON. Dan puji syukur mereka bisa mendapatkan medali perak. Saya kira prestasi ini harus dipertahankan karena atlit kita yang ada sekarang masih usia sekolah dan akan berlaga di PON 2020 nanti. Makanya kita akan bangun lapangan dan fasilitas Hoki yang standar,”tambah Klemen Tinal. (*)

Editor : dominggus
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Hocky Indoor Sumbang Perak Dan Perunggu