Lagi, Papua Dapat Emas Dari Dance Sport

share on:
Capaian medali emas dari cabang olahraga Dansa Sport-Jubi/Ist
Capaian medali emas dari cabang olahraga Dansa Sport-Jubi/Ist

Bandung, Jubi – Atlet Dance Sport Papua berhasil menyumbangkan dua medali emas dan satu perunggu pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang berlansung selama dua hari, Sabtu dan Minggu (17-18/9/2016) di Hotel Harris Kota Bandung Jawa Barat.

Dua medali emas dipersembahkan pasangan Tedjo Wiyono dan Ruci Anggraini yang turun Pre Amateur Latin America Campuran  dan  Sahrul L Fahmi dan Finasti Namiarum di nomor Rising Star Standard Ballroom Campuran.

Sedangkan satu medali perunggu dipersembahkan pasangan Sahrul Laili Fahmi-Finasti Namiarum dinomor nomor Rising Star Latin yang melombakan empat jenis irama dansa yakni Cha Cha Cha, Samba, Rumba dan Jive.

Di nomor ini pasangan asal Sulawesi Selatan menyabet emas lewat pasangan Ivan Otnieliem-Vani Jusak Otnieliem, sementara  medali perak diraih pasangan Ridwansyah-Stevanny  dari Kalimantan Timur.

Dengan penambahan dua medali emas dari cabang olahraga Dance Sport, maka posisi Papua hingga terdongkrak ke urutan ke enam perolehan medali sementara. Hingga Minggu (18/9/2016) malam, Papua memperoleh tiga medali emas, empat perak dan tiga perunggu.

Medali-medali tersebut didulang dari Cabor Dance Sport di nomor Pre Amateur Latin America Campuran, Rising Star Standard Ballroom Campuran dan FFA Cha Cha Cha Campuran.

Kemudian Cabor  Selam dinomor  Kolam 100 m Bi – Fins Individual Putri, Kolam 200 m Bi-Fins Individual Putri. Berikutnya Cabor Dayung di nomor Rowing Single Sculls (W1X) Putri Rowing Quadruple Sculls (4X) Putri, Rowing Double Scull Kelas Ringan (LW2X) Putri dan Rowing Double Sculls (W2X) Putri.

Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, Klemen Tinal mengatakan, Dance Sport merupakan salah satu Cabor yang sangat potensial untuk dibina di Papua.

Oleh karenanya, setelah pelaksanaan PON, olahraga tersebut akan ditandingkan ditiap kabupaten dan kota di Provinsi Papua untuk mencari atlit-atlit Papua menjelang PON 2020.

“Olahraga Dansa akan dikembangkan di semua daerah supaya kita persiapkan atlit-atlit menuju PON 2020. Jadi Semua Cabor akan ditingkatkan pembinaannya,” ungkap Wagub Papua.

Untuk diketahui pada hari ini, Senin (19/09/2016) Cabor Hoki Indoor Putri Papua akan berlaga dibabak final menghadapi tim Kontingen DKI Jakarta. Sedangkan Hoki Indoor Putra menghadapi tim Papua Barat. (*)

Editor : dominggus
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Lagi, Papua Dapat Emas Dari Dance Sport