Margaretha Herawati Sumbang Perak Di 200 M Bifins Putri Selam Kolam

share on:
Atlet Selam Kolam Papua, Margaretha Herawati (kiri) meriah perak di nomor 200 meter Bifins Putri-Jubi/Islami
Atlet Selam Kolam Papua, Margaretha Herawati (kiri) meriah perak di nomor 200 meter Bifins Putri-Jubi/Islami

Cirebon, Jubi – Hari pertama nomor 100 meter Bifins Putri, atlet Selam Kolam Papua, Margaretha Herawati berhasil menyumbangkan medali emas bagi Papua, namun di hari keduanya atlet pelatnas tersebut hanya mampu menyumbangkan medali perak bagi Papua.

Sumbangan medali perak Margaretha Herawati ini pada perombaan nomor 200 meter bifins putri, Sabtu (17/9/2016) di Kolam Renang Chatrine Surya, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Lomba 200 meter bifins putri tersebut, Margaretha Herawati kalah oleh peraih emas atlet asal DKI Jakarta, Joanita Mutiara Hapsari dengan waktu 1 menit 51,08, sedangakan Margaretha berhasil menyelesaikan pertandingan dengan catatan waktu 1 menit 53,63. Untuk peraih perunggu diraih atlet Jawa Timur, Camelia Widya Putri dengan catatan waktu 1 menit 53,70.

Padahal, pada babak penyisihan nomor 200 meter Bifins putri, Margaretha Herawati berhasil keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 56,51, sedangkan lawanya dari DKI Joanita Mutiara Hapsari 1 menit 57,44.

Sedangkan pada nomor 200 meter Bifins Putra, atlet selam kolam asal DKI Jakarta Danandra Indra Damario meraih emas dengan catatan waktu 1 menit 34,64 detik.

Untuk medali perak nomor 200 meter bifins putra diraih Nadim Isad dari Jawa Timur dengan catatan waktu 1 menit 40,29 detik. Untuk perunggu diraih atlet Jawa Timur, atas nama Rodrick Luhur dengan catatan waktu 1 menit 43,71 detik.

Dalam lomba itu, Margaretha Herawati berhasil unggul cukup jauh di 50 meter pertama, namun di 50 meter kedua atlet DKI Joana Mutiara Hapsari berhasil menempel Margaretha, hingga pada 100 meter akhir atlet DKI tersebut berhasil melewati atlet Papua.

Usai lomba, Margaretha Herawati kepada wartawan mengaku bahwa di nomor 200 meter Bifins putri ini dirinya cukup berat, bahkan lawannya dari DKI Jakarta itu pun bermain cukup bagus.

“Ya, cukup kesulitan di nomor 200 meter ini dibandingkan 100 meter kemarin yang berhasil dapat emas,” kata Margaretha Herawati.

Sementara manager POSI Papua, Iman Juniawal mengakui bahwa raihan medali perak bagi Margaretha Herawati di nomor 200 meter Bifins putri kali ini tidak sesuai dengan prediksi sebelumnya.

“Memang semua ini sudah waktunya, dimana terkadang kita tidak bisa memprediksi secara tepat. Semua ini juga dari aspek bagaimana kita menyiapkan para atlet kita untuk bisa bertarung di ajang nasional ini dengan segala kemampuan kita,” kata Iman.

Disisi lain dirinya mengakui bahwa POSI Papua juga telah berupaya bisa menghasilkan yang terbaik di nomor 200 meter, namun kenyataannya hanya mampu di posisi kedua.

“Yang meraih medali emas ini selama dua bulan mereka telah dilatih di Hungaria, sedangkan atlet kita meski pelatihan cukup baik, namun tidak adanya pemusatan latihan untuk atlet khususnya Margaretha Herawati di mana semua pemusatan latihan di Indonesia,” tegas Iman. (Islami*)

Editor : dominggus
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Margaretha Herawati Sumbang Perak Di 200 M Bifins Putri Selam Kolam