PDI Perjuangan Rekomendasikan Empat Paslon Pilkada Papua Barat

share on:

Ketua Dewan Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun  - Jubi/rri.co.id
Ketua Dewan Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun – Jubi/rri.co.id
Sorong, Jubi – Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan merekomendasikan empat pasangan bakal calon (paslon) kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dinilai layak dan mempunyai kredibilitas cukup tinggi sesuai hasil survei partai.

Empat paslon itu, antara lain, calon wali kota dan wakil wali kota Sorong Lambert Jitmau dan Pahima Iskandar, Bernar Sagrim dan Paskalis Kocu untuk Maybrat, Gabriel Asem di Tambrauw serta Dominggus Mandacan sebagai calon gubernur Papua Barat.

Ketua Dewan Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun di Kota Sorong, Senin (19/9/2016) mengatakan pihaknya akan membicarakan penyerahan rekomendasi kepada kandidat gubernur dan wakilnya, bupati dan wakilnya, serta wali kota dan wakilnya yang diusung partai moncong putih ini.
Selain itu bakal dibicarakan strategi pemenangan pilkada di Provinsi Papua Barat tahun 2017. Menurut dia rekomendasi partai ini berdasarkan mekanisme dalam partai.

“Dalam pilkada ini semua partai politik (parpol) tidak ingin kalah, sehingga dalam harus jeli dalam pemberian rekomendasi kepada pengurus, mulai dari tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) hingga DPP,” katanya.

Menurutnya semua parpol harus tepat dalam memberikan rekomendasi kepada paslon untuk memenangkan pilkada, termasuk PDI Perjuangan.

Dalam proses penjaringan paslon pun, mulai dari pendaftaran, uji kelayakan hingga sekolah partai yang diikuti paslon sudah dilalui secara ketat.

Ia mengakui dirinya bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ke Sorong untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para kandidat yang direkomendasikan partainya.

“Kami tidak mau kalah dalam pilkada 2017, tetapi harus menang, sehingga pada saat kampanye nanti kami turunkan tokoh nasionalis yang terkenal dan telah berhasil untuk meyakinkan masyarakat, bahwa paslon yang diusung PDI Perjuangan adalah pasangan yang berkhawalitas,” katanya.

Pasangan Bernard Sagrim dan Paskalais Kocu mengaku siap memenangkan pilkada Kabupaten Maybrat. Pihaknya telah mengantongi empat rekomendasi partai besar setelah mengantongi rekomendasi partai Golkar dan Nasdem. (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PDI Perjuangan Rekomendasikan Empat Paslon Pilkada Papua Barat