Pedagang Pasar Pharaa Diminta Bersabar

share on:

Warga mengumpul barang-barang bekas di lokasi Pasar Pharaa, Sentani yang sudah dibongkar – Jubi/Engel Wally
Warga mengumpul barang-barang bekas di lokasi Pasar Pharaa, Sentani yang sudah dibongkar – Jubi/Engel Wally
Sentani, Jubi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Jayapura meminta kepada masyarakat, terutama para pedagang agar bersabar menunggu tahapan pembangunan Pasar Pharaa, Sentani.

Ketua PDRD Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw mengatakan semua orang pasti menginginkan pasar yang lebih baik. Untuk itu Pemerintah telah memindahkan tempat jualan sementara pedagang di pasar ini sambil menunggu pembangunannya selesai.

Menurut dia pembangunan pasar ini oleh Pemkab Jayapura tak hanya gedungnya saja, tetapi juga fasilitas pelengkap lainnya di dalam pasar, semisal tempat parkir, terminal dan ruas jalan yang baik.

“Dengan demikian penggunaan pasar yang kita semua inginkan dapat berjalan dengan baik,” katanya kepada Jubi di Sentani, Jayapura, Senin (19/9/2016).

Salah seorang pedagang di pasar ini, Anto pesimistis pembangunan Pasar Pharaa segera selesai mengingat kini memasuki masa-masa pencalonan diri dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2017.

“Pemerintah berjanji akhir tahun 2016 Pasar Pharaa sudah bisa difungsikan kembali. Namun situasi politik menjelang pilkada yang memanas ini membuat kami pesimistis pasar segera selesai tepat waktu,” kata Anto. (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pedagang Pasar Pharaa Diminta Bersabar