Pemprov Akan Beri Perhatian Khusus Bagi OAP

share on:
Gubernur Papua Lukas Enembe - Jubi Doc
Gubernur Papua Lukas Enembe – Jubi Doc

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua berjanji akan memberikan perhatian khusus dan sungguh sungguh kepada Orang Asli Papua (OAP), mengingat selama ini apa yang dilakukan belum sempurna.

Gubernur Papua Lukas Enembe, mengatakan dalam membangun Papua, pihaknya memerlukan koreksi dan masukan yang konstruktif, agar pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan semakin baik, menjangkau masyarakat, dan berdampak bagi masyarakat khususnya OAP.

“Hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan harapan para wakil rakyat yang tentunya merupakan representatif harapan seluruh rakyat Papua,” kata Lukas Enembe kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.

Menanggapi itu, Enembe mengajak DPR bersama segenap jajaran pemerintah daerah provinsi Papua untuk memantapkan rencana rencana yang telah dicanangkan untuk tahun tahun selanjutnya berdasarkan pelaksanaan pada 2015 dan 2016.

“Kita harus memberikan jaminan untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat asli Papua,” ucapnya.

Dalam menjalankan semua itu, ujar Enembe, masyarakat asli Papua harus mendapatkan kecukupan dalam hal pemenuhan pangan, sandang, papan, pelayanan pendidikan dan kesehatan secara berkualitas serta meningkatnya kamandirian perekonomian masyarakat.

“Membangun wilayah yang besar akan selalu berharapan dengan tantangan besar, namun langkah langkah yang sedang dan akan di tempuh bukanlah yang kecil, sporadis dan reaktif semata mata, melainkan langkah yang besar, inovatif, bersifat strategis, mendasar dan komprehensif,” kata Enembe.

Gubernur Enembe tekankan, langkah langkah pembangunan yang telah dilakukan di segala bidang, sedang bergerak maju secara simultan ke arah yang diinginkan bersama, karena itu Pemprov Papua yakin, jalan yang ditempuh terbaik untuk tertunjangnya harkat dan martabat sebagai orang Papua.

“Kita harus yakin dan percaya bahwa apa yang sudah diciptakan Tuhan di atas tanah ini mampu kita kelola untuk menjadi berkat bagi kita semua,” kata Enembe.

Untuk itu, Enembe sangat mengharapkan dukungan seluruh anggota DPRP dalam pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan, guna mendorong percepatan tercapainya visi “Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera”.

“Tentu ini bisa terwujud melalui peningkatan sinergitas kerjasama antara eksekutif  dan legislatif dimasa masa yang akan datang,” tutupnya. (*)

Editor : Kyoshi Rasiey
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemprov Akan Beri Perhatian Khusus Bagi OAP