Pindahkan Bensin, Sebuah Rumah di Nabire Terbakar

share on:
Personil Polri sedang memadamkan api  di rumah yang terbakar (genteng biru) – Jubi/Titus
Personil Polri sedang memadamkan api di rumah yang terbakar (genteng biru) – Jubi/Titus

Nabire, Jubi – Sebuah rumah warga terbakar di Jalan R.E.Marthadinata Kelurahan Siriwini Nabire, Papua, sekitar pukul 09.15 WIT, Senin (19/9/2016).

“Kronologisnya belum ketahui pasti, kami langsung turun ke TPK ketika mendapat laporan dari warga,” ujar Wakil Kepala Polres Nabire Kompol Irwan Sunuddin. S.IK saat ditemui Jubi di lokasi kebakaran, Senin , (19/9/2016).

Penanganan melibatkan 30 personil dari berbagai satuan seperti Sabhara, Dalmas, Reskrim Serta Intel, Unit Damkar milik Polres, 1 unit Damkar milik Pemkab Nabire serta dibantu Personil dari Polsek Kota.

Di tempat perpisah Kapolres Nabire AKBP Semmy Taba, S.IK mengatakan, pemilik rumah bernama Yulianus Douw.

Kronologisnya, sebelum kejadian korban hendak memindahkan bensin dari penampungan BBM (galon) ke botol untuk dijual secara eceran.

Pada saat itu tiba-tiba ada percikan api kemudian meledak dan merambat ke samping rumah korban, selanjutnya api dengan mudah melahap rumah karena rumahnya terbuat dari kayu.

“Akibat kejadian ini ada satu korban luka-luka,tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materi ya satu rumah itu dan perabotnya  sementara keruguan lainnya belum dapat dipastikan,” jelasnya. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pindahkan Bensin, Sebuah Rumah di Nabire Terbakar