Kontraktor Kamp Nauru Angkat Kaki Lagi

share on:

Nauru, Jubi – Satu lagi kontraktor pengelola kamp pengungsi dan pencari suaka politik di Nauru angkat kaki. Mereka enggan meneruskan kontraknya dengan pemerintah Australia untuk mengelola kamp tersebut.

Kamp Nauru. -- AFP via RNZI
Kamp Nauru. — AFP via RNZI

Perusahaan kontraktor bernama Connect Settlement Services (CSC) itu mengumumkan hal tersebut kepada para pekerja dan pengungsi dalam sebuah pertemuan pada Senin (19/9/2016).

Mereka mengatakan bahwa mereka akan mulai angkat kaki pada libur Natal tahun ini dan tidak akan kembali lagi.

CSC adalah perusahaan kontraktor ketiga yang menyatakan mundur dari kamp Nauru. Sebelumnya, dua perusahaan kontraktor, yaitu Wilson Security dan Ferrovial serta Broadspectrum menyatakan tidak akan memperpanjang kontrak mereka lagi untuk mengelola kamp Nauru.

Salah satu alasan CSC menarik diri adalah karena tidak tahan lagi dengan pelayanan kesehatan mental bagi pengungsi yang sangat mengkhawatirkan termasuk pelayanan perlindungan bagi anak-anak.

Sementara itu, baru-baru ini kembali muncul bocoran laporan insiden kekerasan di dalam kamp yang ternyata masih terus terjadi. Seperti juga laporan yang bocor bulan lalu dipublikasikan oleh The Guardian, laporan terbaru ini pun dipublikasikan The Guardian. Dipercaya, pelaku pembocor dokumen tersebut adalah staf dari CSC. (*)

 

Editor : Lina Nursanty
Sumber : radionz.co.nz
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kontraktor Kamp Nauru Angkat Kaki Lagi