Penjabat Wali Kota Pantau Perekaman E-KTP di Lima Distrik

share on:

Ilustrasi pengurusan e-KTP di Disdukcapil Kota Jayapura - Jubi/Hengky Yeimo
Ilustrasi pengurusan e-KTP di Disdukcapil Kota Jayapura – Jubi/Hengky Yeimo
Jayapura Jubi – Penjabat Wali Kota Jayapura Daniel Pahabol memantau perekaman e-KTP di lima distrik.

Hal itu dilakukan usai menyampaikan pidato pada Rapat Pembukaan Paripurna III Kota Jayapura Tentang Penetapana Perubahan APBDP Kota Jayapura tahun anggaran 2016.

Disebutnya sekira 70 ribu penduduk yang belum melakukan perekaman e-KTP di kota ini. Ini tentu menjadi perhatian serius di lima distrik.

“Mak saya mengharapkan kepada warga di Distrik Heram yang belum memiliki e-KTP agar segera mengurusinya,” katanya di Kota Jayapura, Selasa (20/9/2016).

Menurut dia pemantauan perekaman di lima distrik dilakukan dalam rangka persiapan pendataan penduduk untuk KTP dalam menghadapi pilkada 2017.

“Saya berharap supaya mereka (masyarakat) di Distrik Heram ini harus memiliki e-KTP karena kemungkinan besar KPU akan memberikan undangan kepada setiap warga untuk memilih,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada kepala distrik untuk menyampaikan kepada masyarakat di daerah tersebut agar tidak terprovokasi dengan politik-politik yang tidak menguntungkan.

Kepala Distrik Heram, Jaya Kusuma mengatakan pihaknya sudah menyiapkan panitia sebanyak lima orang dan juga sekretariat PPD sebanyak 3 orang, ruang kerja dan ada 5 orang telah siap dan aula untuk mengadakan rapat.

“Sekarang kita lagi sedang menunggu petugas pemutakhiran data pemilu dimana RT/RW, sedang melakukan pemutakhiran data pemilih,” kata Jaya Kusuma.

“Nanti kalau sudah rampung akan dikirimkan ke KPU dan ke kita (Distrik Heram) dan akan kita rampung,” lanjutnya.

Untuk itu pihaknya berharap tidak terjadi seperti tahun kemarin yang penduduknya di RT lain tetapi memilih di tempat lain. (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Penjabat Wali Kota Pantau Perekaman E-KTP di Lima Distrik