Siswa Merauke Diingatkan Tak Terjerumus Narkoba

share on:
Anggota Polwan Polres Merauke sedang memberikan bimbingan kepada siswa-siswi di
Anggota Polwan Polres Merauke sedang memberikan bimbingan kepada siswa-siswi di SMAN 1 Merauke. -Jubi/ Frans L. Kobun

Merauke, Jubi – Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Nuryanti mengingatkan siswa-siswi di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Merauke agar tidak terjerumus kepada masalah narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba).

Hal itu disampaikan Nuryanti ketika bersama semua Polisi Wanita (Polwan) di lingkungan Polres setempat melakukan sosialisasi di sekolah itu, Selasa (20/9/2016).

“Saya ingatkan para siswa-siswi tidak terpengaruh dengan narkoba, karena bahayanya sangat besar, salah satunya adalah akan merusak masa depan nanti,” ujarnya.

Nuryanti berharap siswa-siswi memfokuskan diri dengan terus belajar agar apa yang dicita-citakan dapat tercapai dengan baik, tidak perlu tergoda atau berpikir tentang hal-hal negatif.

Kasat Binmas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suparman meminta agar para siswa yang sudah terbiasa mengkonsumsi miras untuk menghentikan tindakannya.

“Dipastikan masa depannya akan menjadi suram, kalian ini adalah generasi penerus bangsa, olehnya harus terus berjuang mengejar cita-cita dan tak terpengaruh miras,” pintanya.

Yohana salah seorang siswa SMAN 1 Merauke mengaku bangga dan berterima kasih kepada Polwan yang sudah datang dan membagikan ilmu kepada mereka.

“Dengan kunjungan ini banyak hal positif didapatkan,” ujarnya. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Siswa Merauke Diingatkan Tak Terjerumus Narkoba