TMMD Kabupaten Nabire 2016, 150 Personil Dilibatkan

share on:
Bupati Kabupaten Nabire, Isaias Douw beserta unsur Forkopimda saat meninjau lokasi rehab gereja pada program TMMD - Jubi/Munir
Bupati Kabupaten Nabire, Isaias Douw beserta unsur Forkopimda saat meninjau lokasi rehab gereja pada program TMMD – Jubi/Munir

Nabire, Jubi – Pelaksanaan Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Wilayah Kodim 1705/PN Kabupaten Nabire tahun 2016, melibatkan 150 personel TNI.

Program TMMD tersebut dilaksanakan di Rawa Udo, Kampung Samabusa, Distrik Teluk Kimi, Kabupaten Nabire dan dilaksanakan mulai 20 September – 19 Oktober 2016.

Adapun sasaran dalam program TMMD tahun 2016 tersebut meliputi kegiatan fisik dan non fisik.

“Kegiatan fisik yakni pembangunan pagar gereja 75 meter, rehab gereja Jemaat Kasih, pembuatan rumah pastor, rumah lonceng, lapangan voly, rehab gedung pertemuan dan rehab gedung sekolah minggu,” kata Dandim 1705/PN, Letkol Inf. Jerry H. T. Simatupang, kepada Jubi, Selasa (20/9/2016).

Sementara kegiatan non fisiknya kata dia, yakni penyuluhan pertanian, penyuluhan kesehatan dan KB, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan tentang hukum dan olahraga bersama.

Adapun sumber dananya kata dia, untuk pembangunan fisik berasal dari Pemerintah Kabupaten Nabire dan kegiatan operasional didukung dari komando atas.

Ditempat yang sama, Bupati Nabire, Isaias Douw mengatakan TNI bukan hanya sebagai aparat dalam pertahanan dan keamanan, tapi juga melaksanaan pembinaan teritorial pembangunan di masyarakat.

“Kegiatan TMMD ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara konsisten dan bagus untuk pembangunan perkampungan yang tak terjangkau dan terisolir,” katanya. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  TMMD Kabupaten Nabire 2016, 150 Personil Dilibatkan