Tujuh Raja di Fakfak Sepakat Dukung Pasangan IMAN

share on:

Pasangan calon gubenur Papua Barat Irene Manubuy dan calon wakilnya Abdullah Manaray (IMAN) dalam deklarasi di Kota Sorong, Senin (19/9/2016) – Jubi/Florence Niken
Pasangan calon gubenur Papua Barat Irene Manubuy dan calon wakilnya Abdullah Manaray (IMAN) dalam deklarasi di Kota Sorong, Senin (19/9/2016) – Jubi/Florence Niken
Sorong, Jubi – Tujuh raja di Fakfak menyatakan dukungan terhadap pasangan calon gubenur Papua Barat Irene Manubuy dan calon wakilnya Abdullah Manaray (IMAN) untuk maju di pemilihan kepala daerah (pilkada) Papua Barat tahun 2017.

Dukungan itu dinyatakan dalam deklarasi pasangan IMAN di Kota Sorong, Papua Barat, Senin (19/9/2016).

Raja Patipi merupakan salah satu dari tujuh raja yang ada di Fakfak yang secara adat telah menyatakan dukungan penuh kepada pasangan yang didukung partai Gerindra, Hanura, PKB dan PPP ini.

Secara adat, akhir Februari 2016 dilaksanakan “Acara Peminangan”. Ketika itu Irene Manubuy “melamar” Abdullah Manaray di rumah Raja Rumbati.

“Saya Raja Patipi dari Fakfak bersama enam raja lainnya yaitu Rumbati, Tiati, Bategar, Wertuar, Pikpiksakor dan Arguni meyakini Papua Barat nanti harus dipimpin oleh Irene untuk membawa kesejahteraan bagi kami,” kata Raja Patipi, Hi Achmad Iba.

Dengan dukungan sembilan kursi dari partai pendukung membuat pasangan IMAN layak diperhitungkan dalam pilkada Papua Barat 2017. Apalagi saat deklarasi diperkirakan ribuan warga tumpah ruah menyaksikan deklarasi tersebut.

Ketua tim pemenangan pasangan IMAN, Thaha Al Hamid mengatakan kapasitas dan kemampuan yang dimiliki bakal calon ini diharapkan menjadikan rakyat Papua Barat sejahtera.

“Saya kira siapapun yang mau bertarung ujung-ujungnya bermuara pada kesejahteraan rakyat. Pasangan IMAN yang paling layak memimpin karena inti dari sebuah negara adalah kesejahteraan rakyatnya,” kata Thaha. (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Tujuh Raja di Fakfak Sepakat Dukung Pasangan IMAN