Boaz T Solossa dan Dominggus Fakdawer Perkuat Timnas Indonesia

share on:
dominggus Fakdawer-Jubi/ist
dominggus Fakdawer-Jubi/ist

Jayapura, Jubi – Setelah Persipura Jayapura berhasil memetik poin sempurna di laga melawan Semen Padang, Sabtu (17/9/2016). Persipura kembali melepas dua pemain anyar mereka yakni Boaz T Solossa dan Dominggus Fakdawer untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Boaz sendiri sudah merupakan Ikon bagi Timnas Indonesia dimana pada laga sebelumnya Indonesia melawan Malasia, Boaz berhasil mencetak dua gol dan satu assist sehingga Indonesia menang telak 3-0 atas Malaysia.

Media Officer Persipura Jayapura Bento Madubun mengatakan Persipura akan melepaskan dua pemain untuk perkuat Timnas.”Kita akan melepas dua pemain kita Boaz T Solossa dan Dominggus Fakdawer untuk perkuat Timnas Indonesia, “kata Bento di Mandala Jayapura usai Persipura melawan Semen Padang.

Sementara itu, pengamat olahraga dan mantan pelatih Persipura U15 Daniel Womsiwor mengatakan masuknya kwartet pemain Papua ke timnas Indonesia yakni Boaz, Dominggus, Arthur Bonay dan Yanto Basna secara psikologis membuktikan kalau Indonesia serius dan punya target di AFF.

“Negara tetangga seperti Malaysia termasuk Thailand dan Fietnam selalu cemas kalau Timnas Indonesia ada anak Papua, “kata Womsiwor kepada Jubi melalui pesan singkatnya (20/9/2016).

Ia mengatakan dengan kemampuan postur, fisik dan skil Dominggus pantas masuk Timnas.”Soal Dominggus saya kira dari segi postur (Antropometrik) serta kemampuan fisik dan skil dia pantas masuk Timnas, “katanya.

Womsiwor juga mengatakan, rata-rata pemain Biak yang bermain di club sangat identik dengan permainan kuat, keras dan kasar tetapi sudah berada bertanding pada level Internasional ada kecenderungan mencintai bangsa dan negara itu membuat Fakdawer tampil Normatif sesuai keinginan pelatih.

“Di Persiram di Persipura Dominggus dikenal kasar, tapi di Timnas dia tetap bermain kuat dan keras (bukan kasar). dan hampir rata2 atlet Biak karakternya begitu. jadi Fakdawer di Timnas dia cenderung bermain ngotot dan keras. Jika karakter ini sampai tidak di perlihatkan, itu bukan anak Biak, “kata Womsiwor.(*Andre)

Editor : dominggus
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Boaz T Solossa dan Dominggus Fakdawer Perkuat Timnas Indonesia