BTM-Harus Resmi Mendaftar ke KPU Kota Jayapura

share on:

Pasangan calon wali kota Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) bersama wakilnya Haji Rustam Saru atau pasangan BTM-Harus secara resmi mendaftar ke KPU Kota Jayapura, Rabu (21/9/2016) – Jubi/Hengky Yeimo
Pasangan calon wali kota Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) bersama wakilnya Haji Rustam Saru atau pasangan BTM-Harus secara resmi mendaftar ke KPU Kota Jayapura, Rabu (21/9/2016) – Jubi/Hengky Yeimo
Jayapura Jubi – Pasangan calon wali kota Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) bersama wakilnya Haji Rustam Saru atau pasangan BTM-Harus secara resmi mendaftar ke KPU Kota Jayapura, Rabu (21/9/2016).

Ketua Tim Koalisi Pemengangan BTM-Harus, Mukri Hamadi mengatakan pendaftaran ini ditandai dengan penyerahan berkas pendaftaran berupa rekomendasi B1 KWK dari delapan partai politik pengusung. Selain itu persayaratan lain yang tentukan KPU sesuai aturan dan mekanisme kepada ketua KPU diserahkan oleh ketua tim pemenangan.

“Sebelumnya bakal calon wali kota dan wakil wali kota BTM dan Rustam Saru mendeklarasikan tim pemenangan di GOR Waringi dihadiri pendukung dan simpatisan,” kata Mukri.

Usai mendeklarasikan koalisi pemenangan pasangan ini diarak ke KPU dan tiba di kantor KPU pada Rabu (21/9/2016), sekitar pukul 14.30 WIT. Proses pendaftaran berlangsung aman, bahkan masa pendukung dan simpatisan menunggu dengan tertib dalam barisan hingga pendaftaran usai.

“Di halaman kantor KPU Kota Jayapura yang dijaga ketat Polres Jayapura Kota,” katanya.

Pengawalan dilakukan secara ketat. Kapolres Jayapura Kota AKBP Marison TH. Sirait dan Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf M. Mahbub Junaedi juga hadir dalam proses pendaftaran tersebut.

Ketua KPU Kota Jayapura Jeremias Numberi mengatakan KPU memeriksa dokumen pencalonan yang diterima dan melihat keabsahan dokumen tersebut ke KPU pusat melalui pengurus partai politik dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Ia bahkan mengharapkan bakal calon memahami proses ini dengan baik. Ia juga mengajak seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat dapat bekerja sama untuk belajar tentang demokrasi.

Tim verifikasi data pun langsung memverifikasi data yang diterima dari pasangan BTM-Harus untuk ditindaklanjuti ke KPU pusat. (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  BTM-Harus Resmi Mendaftar ke KPU Kota Jayapura