Dayung Papua Raih Dua Medali Emas dan Satu Perunggu

share on:
Erni Sokoy peraih medali emas kayak 1 500 meter putri-Jubi/ist
Erni Sokoy peraih medali emas kayak 1 500 meter putri-Jubi/ist

Jayapura, Jubi- Tiga medali emas yang diperebutkan Cabang Olahraga (Cabor) Dayung Kayak Selasa (20/9/2016) tim dayung Papua merebut dua medali emas. Atas nama Erny Sokoy nomor women kayak single 500 meter dan kayak 500 m double women diraih oleh Yoky Helmin Enthog dan Stevani Ibo. Sedangkan Jawa Barat berhasil menyabet satu dari nomor kayak beregu (K4).

Papua meraih emas pertama nomor kayak tunggal putri 500 meter atas nama Erni Sokoy. Dalam nomor ini terjadi persaingan antara atlet Papua Sinca Lithasova Yom yang memperkuat Provinsi Banten, harus puas meraih medali perak. Kemudian medali perunggu diraih atlet Papua Barat, Lusiana Puadi.

Di nomor kayak double putri 500 meter, duet atlet Papua, Yoky Helmin Enthog dan Stevani Ibo, kembali menyumbangkan emas kedua Papua. Mereka mengandaskan atlet Jawa Timur, Tika Indriyani dan Ririn Puji Astuti, yang harus puas dengan medali perak. Di posisi tiga, medali perunggu disabet atlet asal DKI Jakarta, Ayuning Tika Vihari dan Christina K.

Provinsi Jabar tetap merajai klasemen dayung dengan raihan medali dengan total 13 emas, empat perak, dan tiga perunggu. Di posisi kedua klasemen Maluku dengan tiga emas dan dua perunggu. Di posisi tiga, DKI Jakarta dengan dua emas, tiga perak, dan satu perunggu. Sedangkan Papua dengan koleksi dua emas, tiga perak, dan satu perunggu di posisi empat.

Pelatih dayung Vines Kambay mengatakan nomor kayak sudah menjadi andalan medali emas dari Papua termasuk perahu naga putra dan putri. Terutama di kayak 500 meter putri single terjadi persaingan antara sesama atlet Papua khususnya dari Danau Sentani Erni Sokoy dari Papua, Sinca Lithasova Yom dari Provinsi Banten dan Lusiana Puadi dari Papua Barat.(*)

Editor : dominggus
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Dayung Papua Raih Dua Medali Emas dan Satu Perunggu