Dispendukcapil Kota Jayapura Perkuat Layanan Melalui Online

share on:

Situasi pengurusan e-KTP di kantor Disdukcapil Kota Jayapura - Jubi/Sindung
Situasi pengurusan e-KTP di kantor Disdukcapil Kota Jayapura – Jubi/Sindung
Jayapura, Jubi – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Jayapura memperluas layanan adminsitrasi kependudukan dengan menyediakan layanan website http://lampiddukcapil.jayapurakota.go.id/.

Data-data kependudukan semisal akta kelahiran dan kematian bisa dilayani tanpa harus ke kantor wali kota.

“Ini akan mudah lagi dimana masyarakat bisa mendaftarkan langsung melalui website, bahkan ini bisa dilakukan dengan handphone android,” kata Kepala Bidang Catatan Sipil Dispendukcapil Kota Jayapura, Marinche Pattinama kepada Jubi, Rabu (21/9/2016).

Marinche menegaskan bahwa masyarakat langsung bisa memasukkan dan mengisi data lengkap. Pihaknya lalu memberikan kartu pengambilan melalui online juga sehingga masyarakat langsung mengambilnya di kantor Dsidukcapil.

“Kami akan layani sesuai dengan jadwal pelayanan dimana biasanya dua hari, berkas itu sudah selesai,” katanya.

Dirinya mengakui website tersebut merupakan penjabaran dari adanya e-kios Dispendukcapil di kantor wali kota Jayapura dan kantor Dispendukcapil.

Pihaknya baru bisa memberikan pelayanan dalam akta kelahiran dan kematian saja tahun ini. ia yakin akan ada pelayanan secara keseluruhan melalui website tersebut.

Warga Kota Jayapura, Wahyu mengaku mengetahui layanan melalui online. Oleh karena itu, ia mengapresiasi layanan tersebut. Namun hal ini sulit bagi bagi warga yang tak memiliki handphone yang menyediakan fasilitas internet.

“Bagus sangat bagus pelayanan ada yang melalui website secara langsung, tapi perlulah dispendukcapil masuk ke distrik agar pelayanan ini juga bisa dijangkau,” kata Wahyu. (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Dispendukcapil Kota Jayapura Perkuat Layanan Melalui Online