KPU Terima Pendaftaran Tiga Bakal Calon Bupati Jayapura

share on:

Ketua KPU Kabupaten Jayapura (pegang Mic) ketika memberikan arahan sebelum menerima berkas pasangan calon - Jubi/Engel Wally
Ketua KPU Kabupaten Jayapura (pegang Mic) ketika memberikan arahan sebelum menerima berkas pasangan calon – Jubi/Engel Wally
Sentani, Jubi – KPU menerima pendaftaran tiga pasangan bakal calon Kabupaten Jayapura periode 2017-2022, yaitu pasangan Mathius Awoitauw dan Giri Wijiantoro (Mario), Jansen Monim dan Abdul Rahman Sulaiman (JM-ARS) dan pasangan perseorangan Gotilf Ohee.

Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Lidia Mokay mengatakan berkas yang diberikan masing-masing tim koalisi sudah memenuhi persyaratan. Namun berkas dukungan partai dalam bentuk fisik belum sampai di tangan tim koalisi.

“Untuk pasangan Mario dukungan partai Demokrat dari pusat sudah diumumkan kemarin malam bahwa dukungannya diberikan kepada pasangan ini. Namun bentuk fisik dari surat rekomendasinya yang belum sampai di tangan koalisi tetapi sudah ditunjukkan berkasnya kepada kami melalui bukti foto yang dikirim
kepada tim koalisi,” katanya Rabu (21/9/2016).

“Demikian pula dengan dukungan partai PKS kepada pasangan JM-ARS. Dokumennya sudah dikirim dan tim sedang menjemputnya di bandara. Untuk itu kami juga telah berkoordinasi dengan KPU Pusat terkait dukungan partai politik bagi masing-masing pasangan calon,” lanjutnya.

Hendrikus Yaboisembut, warga Sentani yang menyaksikan proses pendaftaran ini mengaku sangat terkesan dengan proses pendaftaran yang berjalan lancar dan aman.

“Harus diakui proses politik di Kabupaten Jayapura termasuk yang terbaik, masyarakat yang mendukung pasangan calonnya bisa menjaga keamanan dan ketertiban hingga masing-masing pasangan calon melakukan pendaftaran dengan tertib di kantor KPU,” kata Hendrikus.

“Mengkoordinir masyarakat dalam jumlah yang cukup banyak saat bersamaan memang tidak mudah. Kita juga belum tahu watak para pendukung ini. Untung saja semua berjalan dengan baik, diharapkan sampai dengan kampanye dan pemilihan umum tahun depan,” lanjutnya. (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KPU Terima Pendaftaran Tiga Bakal Calon Bupati Jayapura