Pasangan Mario ke KPU, ASN Berteriak “Lanjutkan!”

share on:

 Pasangan bakal calon bupati Jayapura Mathius Awoitauw dan wakilnya Giri Wijiantoro (Mario) ketika melambaikan tangan kepada ASN – Jubi/Engel Wally

Pasangan bakal calon bupati Jayapura Mathius Awoitauw dan wakilnya Giri Wijiantoro (Mario) ketika melambaikan tangan kepada ASN – Jubi/Engel Wally
Sentani, Jubi – Puluhan Aparat Sipil Negara (ASN) melambaikan tangan kepada pasangan bakal calon Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dan wakilnya Giri Wijiantoro saat mendaftarkan diri ke kantor KPU setempat.

Mereka bahkan rela keluar kantor untuk menyaksikan iring-iringan calob bupati petahana ini.

“Lanjutkan!” teriak para ASN tersebut.

Matius Awoitauw pun membalas dengan lambaian tangan.

Ardi, salah satu pendukung Mario yang ada dalam barisan iring-iringan tersebut mengatakan sangat yakin dengan kedua pasangan yang diantar menuju kantor KPU untuk proses pendaftaran.

“Ini baru pendaftaran saja sudah banyak dukungan dari masyarakat, apalagi ada puluhan PNS yang sampai meninggalkan kerjanya hanya untuk melihat iring-iringan ini,” ujar Ardi di halaman kantor bupati Jayapura, Rabu (21/9/2016).

Menurutnya, bupati petahana harus diberikan waktu untuk menyelesaikan tugas-tugas yang diprogramkan hinggas tuntas. Artinya, yang masih tersisa dan belum dilakukan dalam lima tahun pertama dapat diselesaikan periode berikutnya.

“Pengalaman telah mengajarkan kita, setelah pemimpin hari ini diganti maka semua yang diprogramkan akan diubah. Jarang ada pemimpin yang mau melanjutkan program pemimpin sebelumnya. Oleh sebab itu, periode berikutnya lebih baik diberikan kesempatan lagi kepada bupati saat ini,” katanya.

Hal senada dikatakan salah satu penjual pinang, Ema. Ia mengatakan lebih baik memberikan kesempatan kepada bupati petahana untuk menyelesaikan semua tugas dan tanggung jawabnya kepada masyarakat.

“Jadi, periode yang berikut ini biar kasih Bapak Mathius untuk memimpin lagi supaya semua program kerja yang dikerjakan sekarang benar-benar sampai ditengah masyarakat,” katanya. (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pasangan Mario ke KPU, ASN Berteriak “Lanjutkan!”