Semua Komponen Dikerahkan untuk Membangun Jayapura BERIMAN

share on:

R. D. Siahaya, Sekda Kota Jayapura - Jubi/Munir
R. D. Siahaya, Sekda Kota Jayapura – Jubi/Munir
Jayapura, Jubi – Sekda Kota Jayapura R.D. Siahay membuka pelatihan pengelola taman bacaan masyarakat (TBM) kampung, PKBM dan LKP tahun 2016 yang digelar Dinas Pendidikan Kota Jayapura.

Dalam sambutannya ia mengatakan semua komponen pembangunan dikerahkan untuk mendorong pembangunan di kota ini sesuai visi-misi Pemkot Jayapura: Bersih, Indah dan Nyaman (Beriman) maju dan mandiri, sejahtera berbasis kearifan lokal.

“Pembangunan pendidikan nasional dilaksanakan melalui tiga jalur yaitu jalur pendidikan formal, nonformal dan pendidikan informal,” katanya di Jayapura, Rabu (21/9/2016).

Dari tiga pilar pembangunan pendidikan itu harus diwujudnyatakan. Oleh karena itu, program Dinas Pendidikan harus berjalan seirama.

“Setiap orang dalam kehidupannya pasti membutukan masa depan yang baik. Karena itu, untuk mengharapkan hasil yang baik tidak hanya pemerintah mengandalkan pendidikan formal saja,” katanya.

Pelatihan yang dibiayai APBD ini disebutnya harus berdampak pada masyarakat dan diimplementasikan dalam program dinas terkait.
Ketua panitia kegiatan Debora Rumbino mengatakan kegiatan ini dilakukan merupakan satu cukupan oleh badan standar nasional pendidikan. Sebanyak 20 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Jumlah peserta PKBM 20 orang, dari LKP 20 orang dan pengelola taman masyarakat sebanyak 16 orang. Totalnya 56 orang yang mengikuti kegitan ini,” kata Debora.

Ia mengakui kegiatan ini menghadirkan narasumber dari BP PAUD Hikmat regional Maluku-Papua dan Papua barat, Kantor Perpustakaan, Sekda Kota Jayapura dan Dinas Pendidikan Kota Jayapura. (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Semua Komponen Dikerahkan untuk Membangun Jayapura BERIMAN