Sepakbola Papua Imbang Lawan Sumsel 1-1

share on:
Tim PON Papua harus bekerja keras untuk lolos ke babak semi final-Jubi/Ist
Tim PON Papua harus bekerja keras untuk lolos ke babak semi final-Jubi/Ist

Jayapura, Jubi- Meski unggul 1-0 melalui gol cepat Janet kamarea akhirnya menit ke 60 tim asuhan Rudy William Keltjes berhasil menyamakan kedudukan melalui Yogi Rahadian. Bahkan jelang babak kedua berakhir pemain bertahan tim PON Papua Israel K diganjar kartu kuning kedua hingga harua meninggalkan lapangan saat bertanding melawan Sumsel di Stadion Patriot Bekasi, Selasa(20/9/2016) sore.

Tim asuhan Christ Yarangga harus puas membagi angka saat melawan tim dari Sumatera Selatan. Rudy William Keltjes pada PON 2012 melatih tim PON Kaltim dan keluar sebagai peraih medali emas di Riau.

Pengamat sepak bola Daniel Womsiwor mengatakan putaran delapan besar ini laga krusial dan tim PON Papua harus pintar menjaga kondisi termasuk asupan gizi yang berimbang. “Dalam PON 2012 Riau Papua mengalahkan Kaltim 4-1 tetapi dalam babak delapan besar gagal lolos ke final. Saya kira pengalaman di Riau bisa menjadi gambaran,”kata mantan pelatih fisik tim PON Papua 2012.
Tim Papua masuk dalam Grup E dihuni oleh Papua, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, dan Kalimantan Selatan.Sedangkan Grup D Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Bangka Belitung, dan Kalimantan Timur. Delapan tim sepak bola Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 akan berlaga dalam babak delapan besar yang berlangsung 20, 22 dan 24 September.(*)

Editor : dominggus
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Sepakbola Papua Imbang Lawan Sumsel 1-1