Chris Yarangga, Kalau mau lolos harus menang

share on:
Tim PON Papua saat berlaga melawan Sumsel berakhir imbang 1-1- Jubi/Ist
Tim PON Papua saat berlaga melawan Sumsel berakhir imbang 1-1- Jubi/Ist

Jayapura, Jubi – Tim sepakbola PON Papua hari ini, Kamis (22/9/2016) kembali bertanding lawan Jawa Tengah, pada lanjutan babak 8 besar Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XIX Jawa Barat. Anak asuhan Chris Leo Yarangga wajib menang untuk membuka peluang lolos ke babak semifinal.

Duel Papua versus Jawa Tengah nanti malam yang berlangsung pukul 19:00 WIB atau jam 9 malam waktu Papua, di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Pertandingan ini akan berlangsung seru dan ketat karena masing-masing tim ingin lolos ke babak semi final.

Osvaldo Haay dan kawan-kawan, butuh kemenangan untuk menjaga peluang lolos. Sebab laga pertama harus berbagi poin 1 dengan Sumatera Selatan. “Kami butuh kemenangan. Itu mutlak untuk menjaga peluang lolos ke semifinal,” tegas Chris Yarangga, pelatih Papua saat dikontak Jubi melalui handphonenya, Rabu(21/9/2016).

Kekurangan saat menantang Sumsel sudah dievaluasi dan Chris meminta anak didiknya tampil dengan kekuatan serta kemampuan terbaik. “Tiap pertandingan adalah final. Saat ini tidak ada kata lain “wajib menang”,” Chris memastikan.

Chris mengatakan tim pelatih sudah mengintip cara main Jateng, sehingga Jefri Haay cs bakal tampil menyerang untuk mengejar gol lebih awal serta mengoptimalkan kerja lapangan tengah dalam mengkaver serangan balik maupun mendukung penyerangan.

Sebaliknya kubu Jawa Tengah tidak punya pilihan lain. Bila ingin menjaga asa ke semifinal kemenangan juga menjadi harga mati. Jateng sendiri pada laga melawan Kalimantan Selatan harus menyerah 0-1.

Pelatih Jateng, Anjar akui tidak mudah mengalahkan Papua. Tapi tak ada pilihan lain, bila ingin tetap bertahan, kemenangan mutlak diraih. “Tidak ada jalan lain. Kami harus kalahkan Papua biar bisa menjaga peluang ke semifinal,” tegasnya.(Andre*)

Editor : dominggus
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Chris Yarangga, Kalau mau lolos harus menang