Esterlina Sroyer, Kapolres Wanita Pertama di Papua

share on:
Kapolres Biak, AKBP Esterlina Sroyer. (Jubi/Arjuna)

Jayapura (29/10)—Dalam pergantian dan pengukuhan 25 Kapolres yang dilakukan pihak Polda Papua di 25 kabupaten/kota yang ada Papua dan Papua Barat, ada salah satu hal menarik dimana AKBP Esterlina Sroyer yang semula menjabat sebagai Kabag PSI RO Pers Polda Papua diangkat menjadi Kapolres Biak Numfor menggantikan AKBP Ricko Taruna yang diangkat sebagai Kapolres Manokwari.

 

Pengangkatan Esterlina Sroyer ini merupakan sejarah baru dalam jajaran kepolisian di Papua, dimana Esterlina Sroyer menjadi Kapolres Wanita pertama. Kapolda Papua Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan, ditinjukkan AKBP Esterina Sroyer adalah usulan dari berbagai pihak yang ada di lingkungan Polda Papua.

 

“Ya memang sepertinya ini adalah Kapolres pertama wanita di Papua. Ini adalah usulan dari rekan-rekan terutama Wakapolda. Saya langsung mendukung aja,” kata Tito Karnavian usai Sertijab beberapa Kapolres kabupaten/kota di Papua dan Papua Barat di Aula Rastra Samara Polda Papua, Senin (29/10).

 

Menurutnya, ini sangat baik. Ini juga menggambarkan persamaan gender. “Ini juga masalah genderlah. Kita mau lihat karena selama ini ada keraguan apakah wanita bisa memimpin ya. Ini tes juga,” singkatnya.

 

Untuk itu lanjut dia, semua pihak diharapkan bisa memberikan dukungan sepenuhnya kepada Esterlina Sroyer dalam melaksanakan tugasnya. “Tentunya kita harapkan dukungan dari semua pihak. Apalagi Ibu Esterlina Sroyer adalah orang Papua. Kita harapkan dia bisa menepis keraguan orang selama ini yang menganggap wanita tidak bisa jadi jadi pemimpin. Dan setahu saya memang ini adalah pertama kalinya kapolres wanita di Papua,” tandas Irjen Pol Tito Karnavian. (Jubi/Arjuna)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Esterlina Sroyer, Kapolres Wanita Pertama di Papua