Header advertisement

BENNY: KPU BISA ATASI SOAL KOTAK SUARA DI YALIMO

7 Viewed Arjuna Pademme 0 respond
Diposkan oleh : on January 25, 2013 at 15:25:19 WP Cunding Levi]
Sumber :

Ilustrasi Kota Suara. (http://koran-sn.blogspot.com)

Jayapura, 25/1 (Jubi)–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua yakin bisa mengatasi tidak adanya kotak suara untuk pencoblosan Pilkada Papua, 29 Januari mendatang di Kabupaten Yalimo. “Memang selama ini KPU Yalimo sendiri tidak memberikan masukan apakah ada kotak suara di sana atau tidak. Namun itu tidak jadi masalah, bisa diatasi,” kata Ketua KPU Papua, Benny Sweni, Jumat (25/1).

Menurutnya, sesuai aturan yanga ada, salah satu cara untuk mengatasi tidak adanya kotak suara di Yalimo dengan meminjamnya dari kabupaten induk, Jayawijaya. “Sesuai aturan kotak suara bisa dipinjam dari kabupaten induk atau kabupaten terdekat. Waktu pemilih legislatif 2009 lalu kan ada empat kota suara yakni kota suara DPR RI, DPD, DPR provinsi dan DPR kabupaten. Sekarang kan kita hanya butuh satu, jadi otomatis dikabupaten induk Jayawijaya kotak suaranya banyak. Jadi itu bisa diatasi dan tidak ada masalah,” ucapnya.

Terkait pendistribusian logistik, dikatakan Benny, KPU menargetkan dua hari sebelum pencoblosan, logistik Pilkada Papua sudah berada di setiap TPS. “Target kita paling tidak hari ini logistik sudah ada disemua distrik. Minggu atau Senin sudah di TPS. Artinya memang kita dalam proses distribusi dari ibukota kabupaten hingga ke TPS, sudah ada rekanan yang memenangkan tender. Kita sudah wanti-wanti agar mempersiapkan alternatif lain jika cuaca ekstrim dan armada kurang,” katanya.

Mengenai beberapa kabupaten yang mengalami kerusakan surat suara serta kekurangan formulir, KPU Papua meminta agar KPU setempat segera mengajukan surat pemberitahuan dan permohonan pengadaan. “Kabupaten yang surat suaranya rusak dan formulirnya kurang seperti Kabupaten Keerom, Boven Digoel dan Marauke, kita minta kepada KPU kabupaten agar mengajukan surat pemberitahuan sekaligus permohonan pengadaan. Nantinya kita akan cek mana yang kurang atau rusak,” tutup Benny. (Jubi/Arjuna) 

Header advertisement

arjuna

About Arjuna Pademme

Arjuna Pademme has written 1621 post for tabloidjubi.com.

Header advertisement
Don't miss the stories followtabloidjubi.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
Rumah di BTN Dok VIII Atas, mengakibatkan 1 orang tewas akibat tanah longsor yang berlangsung semalam (Jubi/Roberth)

LONGSOR DI BTN DOK VIII ATAS, SATU KORBAN MENINGGAL

Katua KPU Papua, Benny Sweni. (Jubi/Arjuna)

BENNY: ACUAN KPU DATA PEMPROV, BUKAN BPS

Related posts