Header advertisement QR:  PERDA MIRAS DI MANOKWARI MASIH LEMAH

PERDA MIRAS DI MANOKWARI MASIH LEMAH

Robert Wanggai 0 respond
Diposkan oleh : on February 15, 2013 at 20:27:00 WP Victor Mambor]
Sumber :
Bupati Kabupaten Manokwari, Bastian Salabai (Jubi/Roberth Wanggai)
Bupati Kabupaten Manokwari, Bastian Salabai (Jubi/Roberth Wanggai)

Bupati Kabupaten Manokwari, Bastian Salabai (Jubi/Roberth Wanggai)

Manokwari, (15/2) – Penerapan Perda Minuman Keras (Miras) di Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat diakui masih memiliki titik lemah terutama dalam hal pengawasan di tingkat bawah. Hal itu diungkapkan Bupati Kabupaten Manokwari, Bastian Salabai, Jumat, (15/2) pada acara Latihan Kepemimpinan Pemuda Kristen Tingkat Dasar yang diselenggarakan oleh DPC FGM GKI Kabupaten Manokwari yang berlangsung di GKI Efata Manggoapi Manokwari-Papua Barat.

Padahal Perda Miras sudah di Perdakan, bahkan 25 denominasi gereja di daerah itu sudah ‘mengutuk’nya untuk tidak diedarkan lagi. Hal itu diungkapkan Salabai menanggapi pertanyaan salah satu peserta pelatihan, Nimrod, yang mempertanyakan Perda Miras yang kelihatannya tidak efektif.

“Aparat, Bupati, pihak keamanan, DPR kira-kira kelemahannya dimana dalam peredaeran miras,” tanya Nimrod.

Menurut Salabai ada pihak-pihak tertentu di daerah itu yang dengan sengaja memasok miras secara ilegal melalui laut dan beerapa pulau terluar yang ada di Manokwari. Itu sebabnya Bupati Salabai mengatakan untuk mengatasinya perlu didukung oleh semua pihak.

“Miras masih ada, tentu ada orang-orang yang sengaja untuk hancurkan kota ini, bukan pemimpinnya. Bukan topnya, tapi di bagian bawah yang tidak mengawal Perda Miras tersebut,” ujar Salabai sambil menegasakan ada kepentingan lain yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Mereka ‘main kucing-kucingan,ujarnya. (Jubi/Roberth Wanggai)

Header advertisement

robert

About Robert Wanggai

Robert Wanggai has written 614 post for tabloidjubi.com.

Header advertisement
Don't miss the stories followtabloidjubi.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
Buku Menerjang Batas Mengejar Impian – Kisah inspiratif penerima beasiswa ke luar negeri di berbagai daerah (Jubi/Roberth Wanggai)

ISJN LAUNCHING BUKU “MENERJANG BATAS MENGEJAR IMPIAN”

04 Tampak para siswa SD YPPK Santo Isidorus bermain di bangunan lama1

GURU SIBUK URUS NASIB DI KOTA

Related posts