DISPENDUK CAPIL PROGRAMKAN 200 PASANGAN NIKAH MASSAL

share on:
Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano serahka akta nikah (Jubi/sindung)

JAYAPURA, 3/3(JUBI)- Plt Kadispendukcapil Kota Jayapura, Merlan Uloli, SE MM mengakui telah memprogramkan paling sedikit 200 pasangan akan dinikahkan massal di Kota Jayapura pada  Tahun 2013.

Merlan menegaskan bantuan pemerintah dalam nikah massal yang digelar di Geraja Imanuel ini merupakan  gelombang pertama, dan akan menyusul program lanjutan hingga memenuhi kuota yang mencapai 200 pasangan tersebut di Tahun 2013.

“Iini adalah gelombang pertama, ya tahap pertama nikahan, karena kami punya program dalam tahun ini sebanyak 200 pasangan bagi beragama Nasrani, dan untuk muslim sudah melebihi target,” tegas Merlan

Program Nikah masal sendiri ini, bekerjasama dengan pihak-pihak yang berkompeten untuk menjaring para pasangan yang belum mendapatkan Akta Nikah resmi agar ketertiban Administrasi di Lingkungan Wilayah Pemerintahan Kota Jayapura tertata dengan baik.  “Program nikah massal ini secara langsung berdampak pada Pencatatan angka kelahiran di Kota Jayapura yang hingga kini masih banyak kendala akibat kurangnya kesadaran masyarakat mengurus akta kelahiran, putra-putrinya,” pungkasnya. (Jubi/Sindung)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  DISPENDUK CAPIL PROGRAMKAN 200 PASANGAN NIKAH MASSAL