Header advertisement

Header advertisement QR:  REMAJA JAYAPURA SIAP JADI KONSELOR KESPRO

REMAJA JAYAPURA SIAP JADI KONSELOR KESPRO

Timoteus Marten 0 respond

Header advertisement

Diposkan oleh : on April 17, 2013 at 18:39:37 WP CUNDING LEVI]
Sumber :
single-thumb.jpg

Youth Forum Kota Jayapura Siap Jadi Advokat Dan Konselor untuk Remaja (Jubi/Timoteus)

Jayapura, 17/4 (Jubi) - Remaja Kota Jayapura dari Youth Forum siap melayani sesama remaja lainnya untuk sadar akan kesehatan reproduksi (Kespro). Mereka akan menjalani pelatihan untuk mengadvokasi dan sebagai konselor bagi sesamanya.

“Kita membuat pelatihan ini karena remaja merasa tidak diperhatikan, sehingga mereka juga mempunyai nilai tawar,” kata Amar, Sekretaris Youth Forum Kota Jayapura, kepada tabloidjubi.com di Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Rabu (17/4).

Ide ini dimaksud agar para remaja bisa menolong remaja lainnya. Prinsipnya, remaja tolong remaja. Pasalnya, di Jayapura, tidak ditemukan konselor dan advokat remaja untuk mengadvokasi persoalan remaja, terutama di bidang kesehatan reproduksi.

Di Papua, mereka mempunyai cabang di beberapa kota, seperti di Kota Jayapura, Biak, Kabupaten Jayapura dan Keerom. “Setelah pelatihan, kita akan buka hotline selama 24 jam untuk remaja. Selama ini, keterlibatan remaja sangat minim. Karena itu, pihaknya berupaya untuk terlibat dengan menjadi konselor dan advokat bagi sesama remaja,” katanya.

Header advertisement

Di Keerom, juga akan dilakukan peningkatan kapasitas. Namun, sejauh ini belum ada konsultasi untuk kepastian tempat. “Kita sudah diskusikan, tetapi belum ke TKP, materinya seputar tari dan musik,” kata Nofriyanti anggota Youth Forum.

Nofriyanti mengakui, hingga kini belum banyak remaja yang tertarik untuk bergabung dalam pihaknya. Namun ia berharap, dengan adanya pelatihan ini, para remaja tergugah untuk bergabung, dan sadar akan kesehatan reproduksi.

“Kita juga membuat pelatihan di Koya Barat (Kota Jayapura,” kata M. Neslkin, Program Officer PKBI Papua. (Jubi/Timoteus Marten)

 

timo

About Timoteus Marten

Timoteus Marten has written 23 post for tabloidjubi.com.

Header advertisement
Don't miss the stories followtabloidjubi.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
lokakaraya media YPK

YPKM LOKAKARYA UJI COBA MEDIA HIV/AIDS

Ketua Harian KPA Papua, C. Karma saat melakukan kunker di rumah singgah bagi ODHA di Wamena (Jubi/Roberth Wanggai)

POKJA MEDIA AKAN BAHAS KAMPANYE HIV/AIDS

Related posts