Header advertisement QR:  KANTOR OPM KEMAJUAN PERJUANGAN PAPUA MERDEKA

KANTOR OPM KEMAJUAN PERJUANGAN PAPUA MERDEKA

Arjuna Pademme 4 responds

Header advertisement

Diposkan oleh : on May 6, 2013 at 18:50:48 WP CUNDING LEVI]
Sumber :
Ketua PNWP, Buhctar Tabuni. (Jubi/Arjuna)
Ketua PNWP, Buhctar Tabuni. (Jubi/Arjuna)

Ketua PNWP, Buchtar Tabuni. (Jubi/Arjuna)

Jayapura, 6/5 (Jubi) – Pembukaan kantor OPM di Oxford, Inggris disambut baik Ketua Parlemen Nasional West Papua (PNWP), Buchtar Tabuni. Ia mengatakan, hal ini menjadi bukti perjuangan Papua Merdeka selama ini mengalami kemajuan. Baginya kantor tersebut sama saja dengan kedutaan.

“Kalau sudah ada kantor eksistemsi perjuangan ada. Ini suatu kemajuan. Itu sama saja kedutaan dan berarti mengakui ada perjuangan bangsa Papua. Selama ini baru di Vanuatu dan di Inggris. Namun dalam waktu dekat akan ada juga kantor OPM yang didirikan di wilayah Pasific. Nantinya kantor OPM ada dimana-mana termasuk di Karibia,” kata Buchtar Tabuni, Senin (6/5).

Namun mantan Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB) itu masing enggan menyebutkan dimana lokasi persisnya kantor OPM yang akan dibuka di wilayah Pasific. “Belum waktunya saya kasi tahu tepatnya dimana. Yang jelas kita bersyukur dua tahun berjuang sudah ada di Vanuatu dan Inggris. IPWP solidaritas masyarakat internasional yang mewakili dan ada disetiap parlemen di negara luar. IPWP menyebar dimana-mana. Masyarakat internasional wakilnya ada di parlemen. Mereka yang buat lembaga itu dan ini forum standart internasional. Itu hak paten dan tidak ada yang bisa ganggu gugat,” ujarnya.

Buchtar Tabuni juga mengapresiasi perjuangan Benny Wenda selama ini. Dikatakan apa yang dilakukan aktivis Papua Merdeka itu di luar negeri sangat luar biasa. Benny Wenda tidak hanya berjuang di Eropa, namun  hingga ke negara yang ada di Pasific dan Karibian.

“Tanggal 4 lalu dia ada di Sydney Australia karena diundang resmi dalam acara konferensi di sana. Beliau menyampaikan pidato politik resmi. Kebetulan kemarin ada sidang tahunan Parlemen West Papua, keputusan itu kami langsung serahkan ke tuan Benny Wenda dan beliau langsung umumkan di sana. Memang kami disini dibatasi, tapi diluar kami tetap jalan. Jadi luar biasa gebrakan tuan Benny Wenda akhirnya-akhir ini. Saya harap diplomat yang lain juga lakukan hal yang sama,” kata Buchtar Tabuni. (Jubi/Arjuna) 

arjuna

About Arjuna Pademme

Arjuna Pademme has written 2227 post for tabloidjubi.com.

Header advertisement
Don't miss the stories followtabloidjubi.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
Ketua PNWP, Buhctar Tabuni. (Jubi/Arjuna)

BUCHTAR: INDONESIA JANGAN BERLEBIHAN

Sekertaris Komisi A DPR Papua, Yulius Miagoni. (Jubi/Arjuna)

NEGARA TAK PERLU KAGET DENGAN KANTOR OPM

Related posts