Header advertisement

Header advertisement QR:  PENDROPINGAN SOAL UN TINGKAT SD TIDAK MENGALAMI KESULITAN

PENDROPINGAN SOAL UN TINGKAT SD TIDAK MENGALAMI KESULITAN

Ans K 0 respond

Header advertisement

Diposkan oleh : on May 6, 2013 at 21:52:52 WP MUSA ABUBAR]
Sumber :
Ketua Panitia UN Tingkat SD, Baharudin Lahati. Jubi/Ans
Ketua Panitia UN Tingkat SD, Baharudin Lahati. Jubi/Ans

Ketua Panitia UN Tingkat SD, Baharudin Lahati (Jubi/Ans)

Merauke, 6/5 (Jubi)Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SD dan MTs serta Paket A di Kabupaten Merauke, Papua, berjalan aman dan lancar. Jumlah murid yang mengikuti pelaksanaan ujian adalah sebanyak 4042 orang yang tersebar di kampung, distrik maupun kota.

Pendropingan soal ujian juga berjalan lancar yang dilakukan sejak beberapa hari lalu. Sekretaris Panitia UN SD, Baharudin Lahati saat ditemui tabloidjubi.com di kantornya, Senin (6/5) menuturkan, pihaknya juga baru mendapatkan informasi dari tim yang melakukan pemantauan pada hari pertama  pelaksanaan UN jika semua berjalan aman dan lancar. Soal-soal ujian juga tidak mengalami kekurangan.

Header advertisement

Lebih lanjut Baharudin menjelaskan, berdasarkan laporan yang masuk ke Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke, terdapat beberapa sekolah yang tidak dapat menyelenggarakan UN. Pasalnya,  di sekolah tersebut, belum memiliki murid Kelas VI. “Saya kurang mengetahui secara pasti dan jelas jumlahnya. Namun, terdapat beberapa SD di kampung-kampung di Kimaam,” tuturnya.

Ditanya bagaimana dengan sekolah-sekolah yang tidak menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar selama ini lantaran gurunya tidak berada di tempat tugas, Baharudin mengaku, meski begitu, masih terdapat guru relawan yang mengirimkan jumlah anak guna mengikuti ujian. Sehingga, mereka pun tetap menyelenggarakan UN sebagaimana biasa.

Dijelaskan, setelah pelaksanaan ujian berlangsung, lembaran jawaban akan dikirim ke Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke dan tak diteruskan ke Jayapura lagi. Nantinya proses penilaian dilakukan tim khusus setelah dibekali ilmu dari provinsi beberapa swaktu lalu. Begitu juga dengan standard  kelulusan, akan ditentukan oleh masing-masing sekolah. (Jubi/Ans)

frans

About Ans K

Ans K has written 1084 post for tabloidjubi.com.

Header advertisement
Don't miss the stories followtabloidjubi.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
Kapolres Jayawijaya, AKBP Napitupulu(Jubi/Islami)

POLRES JAYAWIJAYA SIAP KAWAL TAHAPAN PILKADA

Pasangan Saul Elokpere saat mendaftar ke Kantor KPU Kabupaten Jayawijaya,Senin(6/5).(Jubi/Islami)

SAUL ELOKPERE DAN ALFIUS TABUNI 100 PERSEN SIAP MAJU

Related posts