RAINBOW WARRIOR III AKAN SANDAR DI PELABUHAN JAYAPURA

share on:
KAPAL RAINBOW WARRIOR (adhikarablog.wordpress.com)

Jayapura, 7/5 (Jubi)Hikmat Soeriatanuwijaya, Juru kampanye Media Greenpeace Indonesia mengatakan, kapal Rainbow Warrior III akan menyinggahi beberapa kota di Papua dan Papua Barat, melalui pelabuhan Kota Jayapura pada Kamis, 9 Mei 2013 mendatang.

“Kapal Rainbow Warrior III milik Greenpeace akan menyinggahi Jayapura, Manokwari dan Sorong. Untuk wilayah Papua akan dimulai dari Kota Jayapura pada 9-11 Mei mendatang,” ungkap Hikmat kepada wartawan B-One Restaurant, Kota Jayapura, Selasa (7/5).

Menurut Hikmat, kapal unik ini adalah salah satu kapal paling ramah lingkungan yang pernah dibuat di dunia dan akan mengunjungi Indonesia pada bulan ini. Total crew dalam Rainbow III sebanyak 32 orang, 15  orang crew  tetap dan sisanya adalah tamu Greenpeace.

“Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono sudah menyanggupi untuk mengunjungi Rainbow Warrior III saat singgah ke Jakarta nanti, karena memang tujuan Greenpeace adalah pertama, mendesak pemerintah untuk membuat regulasi yang dapat melindungi hutan. Kedua, mendesak dunia industri untuk sadar ramah lingkungan,” kata Hikmat.

Sementara itu, Charles Tawaru dari juru kampanye hutan Greenpeace Papua di Jayapura  mengatakan, pihaknya mencoba melihat komitmen pemerintah untuk dapat melihat persoalan lingkungan. “Tujuannya sederhana saja, kami ingin agar stakeholder berkomitmen untuk menjaga hutan,”  kata Charles Tawaru.

Senada dengan itu, Teguh Surya dari Greenpeace Indonesia mengatakan, sudah saatnya belajar dari kegagalan menjaga hutan di Sumatera dan Jawa. (Jubi/Aprila Wayar)

Editor : MUSA ABUBAR
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  RAINBOW WARRIOR III AKAN SANDAR DI PELABUHAN JAYAPURA