RAINBOW WARRIOR III BAKAL KUNJUNGI TIGA DAERAH DI PAPUA

share on:
Forest Political Campaigner Greepeace Indonesia, Teguh Surya, bersama rekan – rekan kerjanya saat jumpa pers di Jayapurta (Jubi/Eveerth)

Jayapura, 7/5 (Jubi)Forest Political Campaigner Greepeace Indonesia, Teguh Surya mengatakan Kapal milik organisasi kampanye lingkungan global Greenpeace, Rainbow Warrior III, akan kunjungi tiga daerah di Papua dan Papua Barat. Tiga daerah tersebut masing-masing Jayapura, Manokwari dan Sorong.

Menurut Teguh, kapal tersebut dari Autralia langsung menuju ke Jayapura. Rainbow Warrior III direncanakan sandar di Pelabuhan Jayapura pada Kamis (9/5) pagi. Kapal ini akan berlabuh di Jayapura selama tiga hari yakni Kamis-Sabtu (9-11/5). Sabtu (11/5) sore,  kapal ini akan bertolak ke teluk Cenderawasih dengan pelabuhan tujuan Manokwari, Papua Barat. Setelah singgah di Manokwari, selanjutnya akan bertolak ke kota Sorong yang juga masuk kawasan Papua Barat.

Di Sorong, Rainbow Warrior III akan diarahkan ke Kepulauan Raja Ampat. Pasalnya, daerah itu memiliki keanekaragaman laut yang unik dan masih alami. Setelah dari Raja Ampat, rute selanjutnya dari kapal milik Greenpeace ini akan bertolak menuju  Bali dengan menyusuri lautan Larang Tuka. “Setelah selama sebulan di Papua, selanjutnya akan mengunjungi Tanah Papua, dengan rute awal masuk di pelabuhan Jayapura pada tanggal 9 Mei mendatang,” ujar Forest Political Campaigner Greepeace Indonesia, Teguh Surya, kepada wartawan di Jayapura, Selasa (7/5).

Teguh Surya menambahkan, kapal itu berkunjung ke Indonesia karena masih memiliki keanekaragaman hayati baik di hutan maupun laut. “Dari sini kami akan kampanyekan betapa kayanya keanekaragaman hayati kita dan perlu dilindungi. “Ini juga merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah atas komitmen perlindungan keanekaragaman hayati,” ucapnya.

Dari informasi yang diterima, Rainbow Warrior III Selama perjalanan, ia menjelaskan, Rainbow Warrior yang ditumpangi 30 oleh orang akan melakukan berbagai kegiatan seperti diskusi, seminar, pameran, dan pendokumentasian kerusakan keanekaragaman hayati. (Jubi/Eveerth)

Editor : MUSA ABUBAR
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  RAINBOW WARRIOR III BAKAL KUNJUNGI TIGA DAERAH DI PAPUA