Header advertisement QR:  KPA GELAR PEMETAAN OUTLET KONDOM

KPA GELAR PEMETAAN OUTLET KONDOM

Robert Wanggai 0 respond
Diposkan oleh : on May 8, 2013 at 18:27:19 WP MUSA ABUBAR]
Sumber :
Salah satu poster kondom yang dibuat untuk kempanye penanggulangan HIV/AIDS di Papua (Jubi/Roberth Wanggai)
Salah satu poster kondom yang dibuat untuk kempanye penanggulangan HIV/AIDS di Papua (Jubi/Roberth Wanggai)

Salah satu poster kondom yang dibuat untuk kempanye penanggulangan HIV/AIDS di Papua (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, 8/5 (Jubi)Komisi Penanggulanan AIDS (KPA) Provinsi Papua menggelar pertemuan untuk pemetaan area intervensi termasuk memetakan outlet retail kondom yang terfokus di hotspot, diantaranya mengindentifikasi outlet non tradisional bagi penjualan kondom.

Kegiatan yang diikuti oleh tiga Kabupaten/Kota itu menurut pengelola logistik KPA Provinsi Papua, Daud Patana, selain membahas sebaran kondom yang sudah terdistribusi di Papua yang disuplay oleh Global Fund (GF) maupun KPA.

“Program permasalahan sosial kondom yang terjadi, bagaimana membicarakan masalah kondom untuk pencegahan HIV di Papua diikuti oleh tiga  Kabupaten/Kota yaitu Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura dam Kabupaten Jayawijaya, disuport oleh FHI,” ungkap Daud.

Kegiatan tersebut, lanjut Patana, bertujuan untuk mencari solusi bagaimana mengadvokasi kepada stake holder maupun kondom secara kusus untuk bagaimana ketersediaan, terus bagaimana masyarakat bisa mengakses kondom.

“Terus bagaimana mencari solusi bagaimana kondom ini diterima oleh masyarakat,”ujarnya. Kegiatan yang dilaksanakan sehari, Rabu (8/5) di ruang rapat KPA Papua itu dihadiri oleh 22 orang dari tiga kabupaten/kota. Menurut Daud Patana, dari pertemuan itu  masih mencari rekomendasi yang kemudian bisa dipakai untuk kegiatan lanjutan.

Header advertisement

“Kemudian rekomendasi ini bisa dipakai untuk kegiatan lanjutan,”ujarnya. Patana menegaskan, selain KPA juga sebagai peserta dari petugas kesehatan turut diundang dalam forum tersebut.

Masih menurut Daud, hasil yang diharapkan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengatasi stigmatisasi terhadap kondom yang disadari menjadi faktor penghambat utama dalam lambatnya peningkatan pemakaian kondom dalam konteks pencegahan HIV di kalangan populasi kunci. (Jubi/Roberth Wanggai)

robert

About Robert Wanggai

Robert Wanggai has written 614 post for tabloidjubi.com.

Header advertisement
Don't miss the stories followtabloidjubi.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Daud Taudufu (Jubi/Roberth Wanggai)

YOUTH CENTRE MORIA DIHARAP POSISIKAN HIV/AIDS BAGI ORANG MUDA

Agus Fauzi (Jubi/Roberth Wanggai)

POKJA MEDIA KPA AKAN KUNJUNGI MEDIA

Related posts