Header advertisement QR:  MALAM RENUNGAN AIDS NUSANTARA DIGELAR

MALAM RENUNGAN AIDS NUSANTARA DIGELAR

Aprila Wayar 0 respond
Diposkan oleh : on May 19, 2013 at 19:42:56 WP dominggus a mampioper]
Sumber :
MRAN 2013 (JUBI/APRILA)
MRAN 2013 (JUBI/APRILA)

MRAN 2013 (JUBI/APRILA)

Jubi (19/5)Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Papua bekerja sama dengan PKBI Papua, YHI Papua dan JOTHI Papua menggelar Malam Renungan AIDS Nusantara yang berlangsung di Panti Pijat Anggrek, Expo Waena, Minggu (19/5).

“Kami sadar bahwa penyakit HIV/AIDS ini sudah membuat resah Masyarakat Kota Jayapura. Untuk itu kami menganjurkan kepada semua pramu pijat agar memeriksakan dirinya di Pusat Kesehatan Reproduksi (PKR) sedini mungkin,”  kata Rika Imbiring, Ketua Panti Pijat Kota Jayapura.

Malam renungan ini diawali dengan kesaksian seorang perempuan Papua pengidap HIV/AIDS, Martenci yang menceritakan kisah sedihnya saat mengetahui dirinya menderita penyakit mematikan ini saat anaknya sakit dan panas anaknya tidak turun-turun. Selain itu, juga diisi dengan fragmentasi drama singkat oleh Youth Forum Papua.

Header advertisement

“Sudah menjadi tugas semua komponen bangsa untuk menjaga diri sendiri demi kepentingan bangsa. Untuk yang memiliki suami, kasih tahu tentang bahaya HIV/AIDS bila memiliki perilaku seksual yang menyimpang,”  kata Nur Alam, Wakil Walikota Jayapura pada malam renungan ini.

Menurut Nur Alam, tugas bersama juga untuk menjaga agar angka Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA) saat ini tidak bertambah. Pihaknya berharap bahwa Pokja Panti Pijat terus giat memeriksakan kesehatan anggotanya dan semoga ke depan, bar juga dapat mengambil langkah yang sama.

“Mari kita menjaga diri kita sendiri dan juga keluarga kita dari penyakit berbahaya ini,”  kata Nur Alam lagi.

Malam renungan ini dihadiri kurang lebih seratus orang yang terdiri dari aktivis lembaga swadaya masyarakat, ODHA dan pramu pihat. (Jubi/Aprila Wayar)

emil

About Aprila Wayar

Aprila Wayar has written 555 post for tabloidjubi.com.

Header advertisement
Don't miss the stories followtabloidjubi.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
Gubernur Papua, Lukas Enembe (Jubi/Roberth Wanggai)

GUBERNUR JANJI PERBAIKI MANAJEMEN PAPUA TV

Drs. Celcius Meset (Jubi/Roberth Wanggai)

RAYON A IBADAH PANTEKOSTA KEDUA DI PANTAI BASE G

Related posts
error: Ingin copy artikel ini? Hubungi redaksionline@tabloidjubi.com