Header advertisement

Header advertisement QR:  PEMBAGIAN DANA OTSUS 20-80 HARUS ADA JUKNISNYA

PEMBAGIAN DANA OTSUS 20-80 HARUS ADA JUKNISNYA

Alexander Loen 0 respond

Header advertisement

Diposkan oleh : on May 21, 2013 at 16:47:44 WP Ab Yomo]
Sumber :
Bupati Kabupaten Waropen, Yesaya Buiney (Jubi/Alex)
Bupati Kabupaten Waropen, Yesaya Buiney (Jubi/Alex)

Bupati Kabupaten Waropen, Yesaya Buiney (Jubi/Alex)

Jayapura (21/5) — Adanya kebijakan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua soal pembagian dana Otonomi Khusus (Otsus) yang mana 80 persen untuk kabupaten/kota dan 20 persen di kelola di provinsi dinilai sangat baik, namun sebelum itu berjalan diharapkan gubernur terlebih dulu membuat petunjuk teknis (Juknis), agar dana yang jumlahnya sangat besar itu dapat digunakan dengan baik.

“Sebelum dana otsus dibagikan, gubernur perlu membuat Juknis, agar anggaran dana otsus yang turun ke daerah-daerah benar-benar dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat yang tinggal di kampung-kampung,” kata Bupati Kabupaten Waropen, Yesaya Buiney kepada wartawan, di Jayapura, Selasa (21/5).

Adanya pembangian 80-20, ujar Buiney, pemerintah kabupaten/kota terlebih masyarakat sangat menyambut baik. “Dengan adanya aturan yang mengatur pembangian dana otsus ini, tentu akan sangat bermanfaat pada masyarakat. Tapi tentu harus dengan petunjuk dan aturan yang jelas dari gubernur,” ujarnya.

Header advertisement

Oleh karena itu, kata Buiney, pihaknya berharap sebelum pembagian dana otsus untuk kabupaten/kota, perlu ada aturan yang mengikat, agar uang yang diberikan untuk kepentingan rakyat ini tidak salah dimanfaatkan.

“Untuk Pemerintah kabupaten Waropen, dana otsus yang diberikan pemerintah provinsi sesuai dengan pembagian 60 persen untuk daerah dan 40 provinsi, Pemda Waropen mendapat Rp71 miliar. Dengan demikain, kebijakan pembagaian dana otsus 80-20, tentu akan ada kenaikan,” katanya.(Jubi/Alex)

alex

About Alexander Loen

Alexander Loen has written 970 post for tabloidjubi.com.

Header advertisement