Header advertisement

Header advertisement QR:  PENGANGGUR  DOGIYAI TOLAK FORMASI CPNS 2013

PENGANGGUR DOGIYAI TOLAK FORMASI CPNS 2013

Timoteus Marten 0 respond

Header advertisement

Diposkan oleh : on September 22, 2013 at 15:09:49 WP MUSA ABUBAR]
Sumber :
Jadwal Penerimaan CPNS 2013

Ilustrasi CPNS 2013 (Google.com)

Jayapura, 22/9 (Jubi)Formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2013 di Kabupaten Dogiyai, Papua dinilai tak sesuai kondisi riil di daerah ini.

Salah seorang aktivis Dogiyai, Papua, Benediktus Goo mengatakan, penganggur asli Dogiyai menolak tegas formasi CPNS 2013 karena hanya menerima 86 orang. “Yang diminta itu tidak sesuai dengan kondisi di Dogiyai,” katanya ke tabloidjubi.com, lewat telepon selulernya dari Dogiyai, Minggu (22/9).

Header advertisement

Karena itu, kata Benediktus, pihaknya akan menggelar aksi damai. Aksi akan dilakukan pada  Senin (23/9) ke BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Dogiyai. Unjuk rasa tersebut bertujuan untuk mempertanyakan mekanisme perekrutan formasi di daerah itu. “Ribuan orang akan melakukan aksi menolak formasi itu,” tandasnya.

Sebenarnya, Benediktus menginginkan ada keadilan dalam perekrutan di Dogiyai. Putra-putri asli kabupaten ini, imbuh dia, harus diutamakan agar tidak menambah deretan panjang jumlah pengangguran di wilayah tersebut. Hingga berita ini ditulis, Bupati Kabupaten Dogiyai, Thomas Tigi belum bisa dihubungi dari Jayapura.

Tahun 2013 ini, sebanyak 16 kabupaten di Papua membuka perekrutan dan seleksi CPNS. 16 kabupaten itu, di antaranya Asmat, Deiyai, Dogiyai, Intan Jaya, Jayawijaya, Keerom, Lanny Jaya, Memberamo Raya, Mappi, Paniai, Puncak, Puncak Jaya, Tolikara, Yalimo, Biak Numfor dan Kepulauan Yapen.

Sebelumnya seperti dikabarkan media ini, pada Agustus 2013 lalu,  Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Constant Karma, pemerintah Provinsi Papua belum menerima formasi seleksi CPNS tahun 2013 dari pemerintah pusat, namun formasinya akan diatur oleh daerah bersangkutan sesuai kebutuhan masing-masing.

“Seperti diketahui, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memajukan jadwal seleksi CPNS dari semula Oktober menjadi September 2013. Rencananya tahun 2013 ini ada penerimaan CPNS dari K1 dan umum, namun formasinya belum sampai kepada pemerintah provinsi, tetapi silahkan saja semua orang ingin mendaftar sebagai CPNS belajar dan siap-siap untuk ikut tes,” kata Constant ke wartawan di Kota Jayapura, Papua, Rabu (14/8) lalu. (Jubi/Timo Marten)

timo

About Timoteus Marten

Timoteus Marten has written 23 post for tabloidjubi.com.

Header advertisement
Don't miss the stories followtabloidjubi.com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
Ilustrasi

POLISI BENARKAN PENEMBAKAN YANG MENEWASKAN SEORANG WARGA SIPIL

Asisten I Sekda Papua Hery Dosenain (Jubi/Alex)

PEMPROV PAPUA BENTUK TIM TERPADU AWASI KEAMANAN PAPUA

Related posts