Eduard Ivakdalam : Buku Persipura Memberikan Motivasi Untuk Pemain Persipura

Image

Eduard Ivakdalam (IST)

 

JUBI-Untuk pertama kalinya dalam perjalanan sepak bola Papua wartawan yang tergabung dalam Lembaga Studi Pers dan Otsus Papua menerbitkan buku berjudul, Persipura Mutiara Hitam Sepak Bola Dari Negeri Cenderawasih.” Buku setebal 200 halaman ini lebih menceritakan sejarah Persipura dari jaman Hollandia Voteball Bond hingga Mutiara Hitam meraih gelar juara pada 2005 lalu.

“ Kami sangat senang karena dengan adanya buku ini memberikan motivasi dan semangat untuk berjuang membela tanah Papua Persipura,”ujar Eduard Ivakdalam dalam peluncuran buku tersebut di Hotel Axton Jayapura Selasa (7/10).
Ditambahkan pihaknya sangat senang dan akan terus berjuang bersama rekan rekan satu tim dalam Super Liga Indonesia. “Saya juga berharap ada penerbitan buku yang lain terutama bagi adik adik yang baru muncul sekarang ini,”ujar Ivakdalam.
Sementara itu Dominggus A Mampiper salah seorang penulis buku dalam pengantarnya mengatakan bahwa penerbitan buku ini adalah untuk membangkitkan motivasi dan semangat pembinaan sepak bola di Papua. “Bagi saya meski terdapat kekurangan dalam penerbitan buku ini tapi saya harapkan dapat memacu semangat perkembangan sepakbola di Papua,”ujar Mampioper.
Ditambahkan pihaknya juga berterima kasih kepada para pemain Persipura sejak Timo Kapisa hingga Eduard Ivakdalam dalam memberikan informasi dalam penulisan buku ini.
Adapun buku ini terdiri dari tiga bagian yang pertama Sejarah awal dimulainya sepak bola di tanah Papua.Bagian Kedua Sumbangan Pemain Pemain Persipura Bagi Tim Nasional. Buku ini juga menampilkan profil bintang Persipura, salah satu bagian yang menarik adalah ucapan Eduard Ivakdalam bahwa,”Kami tetap membela tanah ini.” Walau waktu dia mendapat banyak tawaran dan bayarannya mencapai Rp 300 juta. Uang bukan segala galanya sebab tanah Papua baginya merupakan tanah tumpah darah. Bagian Ketiga Masa Depan Sepak Bola Papua Ditangan Persipura.(Makawaru da Cunha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *