Arema dan Persipura Ingin Raih Poin Penuh

Image

Boaz akan absen saat pertandingan Persipra kontra Arema, 19 Oktober nanti (Foto : IST)

 
Boaz Absen

JUBI-Tim “Singo Edan” Arema Malang akan tampil maksimal. Begitu pula dengan skuad “Mutiara Hitam” Persipura Jayapura dalam lanjutan Indonesia Super Liga (ISL) di Stadion Mandala, Minggu (19/10) sore.  Bagi Jacson F Tiago yang penting raih poin penuh bukan mencetak banyak gol. Sebaliknya Asisten manajer “Singo Edan” berani sesumbar akan memberi perlawanan dan meraih poin penuh.   

“Kami membutuhkan poin. Sedangkan Persipura kelebihan gol. Mudah-mudahan kami mampu mengimbangi Permainan Persipura,” ujar Taufan dalam jumpa wartawan di Aula Kantor Wali Kota Jayapura, Sabtu (18/10) malam.

Dikatakan Taufan, tim tuan rumah Persipura memiliki penyerang yang haus gol. Karena itu, anak-anak asuhnya akan memaksimalkan permainan untuk meraih poin. Untuk memetik gol, menurut Taufan, Arema akan bermain menyerang dan tak menerapkan permainan bertahan. “Kalau kami menumpuk pemain di lini belakang, maka kami tinggal menunggu gol-gol dari Persipura,” kata Taufan. Namun demikian, Taufan menegaskan, timnya akan turun tanpa penyerang Bambang yang masih menjalani hukuman. “Absennya Bambang mengurangi ketajaman kami,” tutur Taufan.  

Tuan rumah Persipura masih kokoh di posisi capolista (puncak klesemen) yang telah melakoni 15 laga dengan total nilai 33.  Dalam dua laga terakhir Eduard Ivakdalam dkk berhasil mengkandaskan Persija Jakarta 6-0 dan mengalahkan Persik Kediri 5-0. Sedangkan tamunya Arema Malang bertengger di posisi 8 klesemen sementara. Arema telah menyelesaikan 13 laga dengan torehan nilai 20. Dalam dua laga terakhir Arema menelan pil pahit. Dipukul Persik Kediri 2-1 dan Persiwa Wamena 1-0.  

Melawan Arema, mesin gol Persipura Boaz Salosa absen lantaran memperoleh akumulasi kartu. Allenatore Persipura Jackson F Tiago mengemukakan, absennya Boaz Salosa tentu mengurangi daya serang anak asuhnya mengingat Boaz adalah “roh” Persipura. Walaupun demikian, dirinya telah mempersiapkan sejumlah penyerang untuk mengisi posisi yang ditinggal Boaz Salosa.  Meski demikian Jackson masih memiliki beberapa stok pemain antara lain Ian Luis Kabes, Tinus Pae dan Korneles Kaimu. Memang dalam laga sebelumnya lawan Persik Kediri Tinus Pae tampil dibawah formnya tetapi pelatih perlu memberikan kesempatan untuk memberikan rasa percaya diri.

Tim tamu Arema Malang memiliki organisasi permainan yang cukup bagus, apalagi saat dibesut Gusnul Yakin mampu menunjukan grafik permainan yang meningkat. Karena itu, lanjut pelatih asal Brazil ini  ia telah mengintruksikan kepada pemainnya untuk mencetak gol dalam laga krusial ini.  “Saya tak ingin sesumbar untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya, tapi yang terpenting adalah mampu meraih kemenangan,” kata Jackson yang telah 15 tahun malang melintang di sepakbola Indonesia .

Jackson menandaskan, Arema merupakan tim calon juara. Buktinya, Arema lebih banyak menang dan sulit ditaklukan. “Kalaupun kalah skornya tipis,” tutur Jackson.(Makawaru da Cunha dan Dominggus A Mampioper)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *